Sukses

Entertainment

Potret dan Fakta Christian Bale, Pemeran Frankenstein yang Ternyata Pernah Ikut Casting Titanic Jadi Jack

Fimela.com, Jakarta Aktor Christian Bale kembali mengubah penampilannya untuk peran terbarunya. Kali ini, pada usianya yang mencapai 50 tahun, ia harus bertransformasi menjadi Frankenstein. Penampilan perdana Bale sebagai Frankenstein menarik perhatian dunia maya dengan wajahnya yang dipenuhi oleh beberapa luka parah dan jahitan besar di dahi dan dada. Meskipun wajahnya tidak sepenuhnya terlihat, versi Frankenstein yang diperankan oleh Bale memberikan kesan mengerikan yang hampir sempurna.

Bale dikenal sebagai seorang aktor yang mahir dalam memerankan berbagai karakter, dan sekarang ia akan memerankan sosok monster Frankenstein dalam film terbaru yang berjudul The Bride karya Maggie Gyllenhaal, diproduksi oleh Warner Bros. Kabarnya, Bale juga mengikuti audisi untuk peran Jack Dawson dalam film legendaris Titanic.

Menurunkan Berat Badan untuk Kepentingan Film

Sebelum memerankan Bruce Wayne dalam film Batman Begins pada tahun 2005, Christian Bale harus menurunkan berat badannya dari 86 kilogram menjadi 54 kilogram. Secara total, ia berhasil mengurangi berat badannya sebanyak 32 kilogram. Langkah ini tidak diambil secara sembarangan; satu tahun sebelumnya, Bale telah berperan dalam film The Machinist pada tahun 2004.

Film tersebut mengisahkan tentang seorang pekerja pabrik bernama Trevor Reznik yang mengalami insomnia hingga kehilangan ingatannya. Untuk memerankan karakter yang kurus seperti Trevor, Bale harus menyesuaikan bentuk tubuhnya. Dalam waktu enam bulan, ia berusaha keras menurunkan berat badannya. Namun, tidak lama setelah itu, Bale berhasil menaikkan berat badannya kembali hingga mencapai 99 kilogram untuk memerankan Bruce Wayne.

Mengawali Karir di Usia 10 Tahun sebagai Figuran

Sebelum Bale mencapai ketenaran seperti sekarang, dia memulai karirnya pada usia 10 tahun sebagai figuran dalam film televisi Anastasia: The Mystery of Anna pada tahun 1986. Kemudian, dia berperan dalam film karya sutradara Steven Spielberg, Empire of the Sun tahun 1987. Bale dipilih dari antara 4.000 aktor untuk memerankan seorang anak Inggris di masa Perang Dunia II.

Bale mengambil kesempatan itu dengan serius, dan penampilannya dalam film tersebut menarik perhatian banyak orang. Namun, Bale tidak merasa nyaman menjadi sorotan, dan dia lebih memilih untuk menjaga kehidupan pribadinya dari perhatian media.

Meskipun begitu, dia tetap berkomitmen pada aktingnya. Lima tahun kemudian, Christian Bale membintangi beberapa film remaja seperti Newsies (1992), Swing Kids (1993), dan Little Women (1994). Selain itu, dia juga menjadi pengisi suara dalam film animasi Disney, Pocahontas pada tahun 1995, sebagai karakter Thomas.

Pernah Mengikuti Audisi Film Titanic

Ternyata tidak terduga Christian Bale pernah mengikuti audisi untuk peran Jack Dawson dalam film legendaris Titanic.

Dikaruniai dengan 2 Orang Anak

Pada tahun 2000 Bale menikahi Sibi Blazic seorang wanita cantik, dan mereka telah diberkati dengan dua anak hingga saat ini.  

Pernah Mengisi Suara di Suatu Film

Bale menjadi pengisi suara Bagheera dalam film Mowgli: Legenda Hutan Bersama, bersama dengan dua bintang lain dari MCU, yaitu Benedict Cumberbatch dan Cate Blanchett.  

Pernah Diremehkan Ketika Berperan sebagai Batman

Christian Bale mengungkapkan bahwa awalnya dia dianggap remeh ketika pertama kali mendekati peran sebagai Batman dalam trilogi The Dark Knight. Dia menyatakan bahwa banyak yang menertawakannya dan meragukan kemampuannya saat dia pertama kali mengumumkan kabar tersebut kepada orang lain.

Namun, Bale kemudian secara resmi mengambil peran sebagai Batman atau Bruce Wayne dalam trilogi The Dark Knight yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Memerankan Sosok Monster Frankenstein dalam Film Terbaru

Aktor Christian Bale akan berperan sebagai monster Frankenstein dalam film terbaru yang disutradarai oleh Maggie Gyllenhaal berjudul "The Bride". Bale, yang berusia 50 tahun, kembali melakukan transformasi fisik untuk peran ini. Kali ini, ia harus mengubah penampilannya menjadi Frankenstein.

Penampilan pertama Bale sebagai Frankenstein menarik perhatian dunia maya, dengan wajahnya diubah dengan beberapa luka berat dan jahitan besar yang terlihat menempel di dahi dan dadanya. Meskipun wajahnya tidak ditampilkan sepenuhnya, penampilan Frankenstein versi Bale sudah cukup menakutkan.

Berhasil Meraih Banyak Penghargaan

Meskipun telah membintangi banyak film, Christian Bale telah meraih banyak penghargaan. Pada tahun 2010, ia memenangkan penghargaan untuk perannya dalam film drama yang berjudul The Fighter. Pada tahun berikutnya, melalui film yang sama, ia meraih Academy Award untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Pada tahun 2014, ia dinominasikan untuk kategori Aktor Terbaik atas perannya dalam film komedi satir American Hustle. Prestasi Bale tidak berhenti di sana. Ketika membintangi film Big Short, ia menerima tiga nominasi Oscar. Empat tahun kemudian, ia meraih empat nominasi lagi atas perannya sebagai Dick Cheney dalam film Vice pada tahun 2018.

Memulai Debut Filmnya Saat Usia 13 Tahun

Christian Charles Philip Bale lahir di Pembrokeshire, Inggris, pada tanggal 30 Januari 1974. Debut filmnya terjadi pada tahun 1987 ketika dia berusia 13 tahun, dalam film Empire of The Sun karya Steven Spielberg.

Film Apa yang Membuat Christian Bale Terkenal?

Pria yang lahir pada tanggal 30 Januari 1974 itu dikenal melalui perannya dalam banyak film. Salah satunya adalah film terkenal Christian Bale, yaitu The Dark Knight, di mana dia memerankan tokoh ikonis Batman.

Apakah Christian Bale Menikah?

Bale menikahi Sandra "Sibi" Blažić, yang dulunya seorang model, di Las Vegas pada tanggal 29 Januari 2000. Mereka memiliki seorang putri dan seorang putra.

Apakah Christian Bale Bahasa Inggris atau Welsh?

Bale mengatakan, "Saya dilahirkan di Wales tetapi saya bukan orang Wales saya orang Inggris." Dia mempunyai dua kakak perempuan, yaitu Sharon dan Louise, dan seorang saudara perempuan tiri dari pernikahan pertama ayahnya, Erin.

Apakah Christian Bale Menyukai Batman?

Meskipun Bale memberikan pujian terhadap film-film tersebut, dia pernah mengakui bahwa dia tidak begitu menyukai perannya sebagai superhero Batman dari DC. Bale mengatakan: "Saya tidak sepenuhnya berhasil mencapai apa yang saya harapkan sepanjang trilogi tersebut."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading