Sukses

Entertainment

Cantik, Pintar, dan Berbakat! Deretan Artis Tanah Air yang Mengawali Karier dari Kontes Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis ternama, tentunya harus memiliki potensi yang besar pada dirinya. Tak hanya mempunyai paras yang menawan, kepintaran dan etika pun harus mereka miliki. Dengan demikian, sederet artis ini dapat menjadi cerminan dari istilah "Beauty, Brain, Behaviour".

Tak hanya mengandalkan parasnya yang cantik, sederet artis ini juga pintar dan beretika. Dengan demikian, sosoknya pun dapat beradaptasi dan berkarir panjang di dunia hiburan. Diketahui sederet artis ini dulunya mengawali karier profesional dari kontes kecantikan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kontes kecantikan berisikan perempuan-perempuan terpilih yang tak hanya cantik, tetapi juga menarik. Maka tak heran, banyak talenta muda dari jebolan kontes kecantikan yang mudah terjun ke dunia hiburan.

 

Mawar de Jongh

Diketahui aktris cantik ini mengawali kariernya di dunia hiburan dari dunia model. Sedari kecil, Mawar sudah mengikuti banyak kontes model. Hingga akhirnya pada tahun 2015, ia sukses menyabet juara 2 dalam kontes kecantikan Puteri Pariwisata Tanah Karo.

Namanya pun semakin dikenal setelah dirinya memenangkan kontes Miss Celebrity Indonesia di tahun yang sama. Semenjak kemenangannya itu, Mawar langsung banjir tawaran bermain film maupun FTV. Lantas sampai saat ini, Mawar masih eksis di dunia hiburan dan membintangi segudang proyek akting.

Nadine Chandrawinata

Selain Mawar de Jongh, juga ada Nadine Chandrawinata. Kariernya semakin melejit setelah memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia. Diketahui kala itu, Nadine mewakili daerah DKI Jakarta dan berhasil menyabet titel "Puteri Indonesia 2005". Berkat kemenangannya tersebut, ia langsung mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2006 di Amerika Serikat.

Pada kontes Miss Universe, Nadine juga berhasil meraih juara 2 untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan. Selepas mengikuti kontes kecantikan, ia pun aktif di dunia hiburan menjadi presenter dan artis. Bahkan hingga saat ini, sosoknya masih aktif di dunia hiburan dan kerap tampil di layar kaca.

Raline Shah

Berikutnya ada Raline Shah, sosoknya sudah aktif berkegiatan sedari muda. Berkat sejumlah prestasinya saat masa sekolah, Raline pun berhasil mewakili daerahnya, Sumatera Utara pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2008.

Pada kontes Puteri Indonesia tersebut, Raline memenangkan gelar 3rd Runner-up. Tak hanya itu, ia juga meraih penghargaan sebagai Puteri Indonesia Favorit.

Mengawali kariernya dari dunia model dan kontes kecantikan, Raline pun melebarkan sayapnya ke dunia akting. Melalui film legendaris "5cm", Raline memulai debutnya sebagai aktris. Film debutnya langsung meledak di layar kaca Indonesia, nama Raline pun makin melejit dan membintangi banyak proyek akting.

 

Artika Sari Devi

Selain itu juga ada Artika Sari Devi. Perempuan cantik ini juga mengawali karier profesionalnya dari kontes kecantikan. Sosoknya yang pintar dan menarik membuat Artika dapat mewakili Bangka Belitung sekaligus memenangkan Puteri Indonesia 2004 saat usianya 25 tahun.

Setelah memenangkan kontes kecantikan nasional, Artika langsung mewakili Indonesia pada Miss Universe 2005 di Thailand. Dalam kontes tersebut, ia menorehkan prestasi yang luar biasa. Diketahui Artika menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk ke dalam 15 besar.

Selepas menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Artika pun terjun ke dunia hiburan menjadi seorang aktris. Terhitung beberapa proyek film sukses ia bintangi.

Vicky Shu

Tak hanya dari kalangan aktris, tetapi juga ada yang nantinya berkarir menjadi penyanyi. Penyanyi cantik Vicky Shu diketahui dulunya pernah mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2007. Ia mewakili Jawa Barat dan berhasil menempatkan posisi 10 besar.

Mengawali kariernya dari modeling dan kontes kecantikan, Vicky pun turut terjun ke dunia hiburan. Sosoknya yang serba bisa banyak menjajal berbagai bidang mulai dari menyanyi hingga akting. Selain menghasilkan karya lagu, Vicky juga membintangi sejumlah film-film Tanah Air.

Aura Kasih

Seperti Vicky Shu, rupanya Aura Kasih juga menjadi finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung. Setelah mengikuti kontes kecantikan tersebut, Aura mulai terjun ke dunia hiburan menjadi aktris sekaligus penyanyi.

Kariernya pun semakin cemerlang, ia banyak membintangi film maupun serial televisi. Tak hanya akting, Aura juga aktif merilis lagu. Bahkan hingga kini, Aura kasih terlihat masih aktif membintangi beberapa proyek akting.

Reisa Broto Asmoro

Berikutnya ada Reisa Broto Asmoro yang terkenal sebagai selebriti dokter Tanah Air. Diketahui dokter cantik ini pernah mengikuti kontes Puteri Indonesia 2010 mewakili provinsi DIY Yogyakarta. Berkat kepintaran dan pesonanya, Reisa mampu menyabet posisi juara 2 dan mendapat gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Setelah memenangkan kontes itu, Reisa pun mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2011 di Tiongkok. Selepas mengikuti kontes kecantikan, namanya pun semakin melejit. Ia yang terkenal berprofesi dokter, ditawarkan menjadi pembawa acara kesehatan terkemuka di Indonesia yakni Dr. Oz. Kini Reisa terus aktif sebagai salah satu public figure di bidang kesehatan yang banyak berkontribusi dan membicarakan isu di bidang tersebut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading