Sukses

Entertainment

Foto-foto Halal Bihalal Keluarga Besar Trah Koeswoyo, Penampilan Yok Koeswoyo di Usia 80 Tahun Jadi Sorotan

Fimela.com, Jakarta Kabar terbaru datang dari keluarga musisi legendaris Tanah Air, Koeswoyo. Keluarga besar Koeswoyo terungkap baru saja mengadakan acara halal bihalal pada (05/05/2024) lalu. Keluarga Koeswoyo merupakan salah satu keluarga musisi Indonesia yang berhasil membentuk grup musik bernama Koes Bersaudara, yang beranggotakan anak-anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr Atmini.

Mereka adalah John Koeswoyo, Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan Nomo Koeswoyo. Namun pada tahun 1963, Setelah perilisan album pertama Koes Bersaudara, John Koeswoyo memutuskan untuk mundur, meninggalkan 4 anggota lainnya untuk terus melanjutkan karya mereka. Nama Koes Bersaudara pun berubah menjadi Koes Plus.

Belum lama ini keluarga Koeswoyo mengadakan acara halal bihalal. Momen tersebut diunggah oleh Chicha Koeswoyo. Berikut ulasannya, dirangkum pada Rabu (08/05/2024).

Chicha Koeswoyo Bagikan Potret Acara

Momen halal bihalal tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh Chicha Koeswoyo pada akun Instagramnya. Chicha Koeswoyo atau yang bernama asli Mirza Riadiani merupakan anak sulung dari Nomo Koeswoyo, salah satu anggota grup Koes Bersaudara. Chicha nampak ikut hadir dan berkumpul bersama anggota keluarga lainnya.

Potret Chicha Koeswoyo Bersama Yok Koeswoyo

Pada acara tersebut Chicha juga nampak berfoto bersama dengan Yok Koeswoyo. Yok Koeswoyo adalah satu-satunya personil Koes Bersaudara yang masih hidup hingga saat ini. Lahir pada tahun 1943, dirinya sekarang telah menginjak usia 80 tahun.

Jiwa Musisi yang Tak Pernah Pudar

Jiwa musik yang tertanam dalam keluarga satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun sudah tidak lagi berada di usia muda, jiwa musik pada Yok Koeswoyo pun tak pernah pudar. Terlihat dalam video, dirinya yang sedang asyik menyanyi, ikut memeriahkan acara.

Meriahkan Acara dengan Karaoke Bersama

Acara halal bihalal tersebut pun semakin meriah dengan sesi karaoke. Para anggota keluarga nampak sangat menikmati acara dengan menyanyi. Ada juga yang memainkan gitar sebagai pengiring lagu. Momen halal bihalal tersebut sekaligus menjadi ajang berkumpul bersama.

Hidangan yang Dimasak Bersama

Suasana acara pun semakin hangat karena para anggota keluarga Koeswoyo menyiapkan hidangannya sendiri. Mereka sengaja memasak sendiri menu hidangan sehingga nuansa kekeluargaan lebih terasa. 

Pertanyaan Warganet Seputar Koes Bersaudara

Siapa Personel Koes Plus yang Masih Hidup?

Setelah kepergian Nomo Koeswoyo, kini hanya tinggal Yok Koeswoyo yang tersisa dari personel Koes Bersaudara.

Mengapa Koes Bersaudara Masuk Penjara?

Grup ini termasuk pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia, bahkan pernah dipenjara karena musiknya yang dianggap mewakili aliran politik kapitalis (musik "ngak ngik ngok") oleh Presiden Soekarno.

Apa yang Dimaksud dengan Koes Plus?

Koes Plus merupakan grup musik keluarga yang merupakan kelanjutan dari grup musik Koes Bersaudara.

Berapa Lama Koes Plus Dipenjara?

Koes Plus dipenjara selama tiga bulan, dan baru dibebaskan pada 27 September 1965, 3 hari sebelum peristiwa Gerakan 30 September.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading