Sukses

Entertainment

Menikmati Kolaborasi Apik Yovie Widianto dan Andmesh, Ungkapan Rindu Pada Sosok yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Yovie Widianto kembali hadir dengan kolaborasi apiknya dengan para musisi muda, kali ini musikus 56 tahun itu menggandeng Andmesh untuk menyanyikan lagu ciptaannya bersama Arsy Widianto, Bukan Sebuah Rindu.

Bercerita tentang lagunya, Bukan Sebuah Rindu yang akan dirilis pada 10 Mei 2024 pukul 00.00 WIB ini hadir dengan kisah seseorang yang menyimpan kerinduan dalam pada sosok yang pernah dekat. Lagu ini juga membawa pesan bahwa terkadang kenyataan tak selalu sejalan dengan keinginan, yang mana dalam lagu ini digambarkan bahwa mengharapkan seseorang yang didambakan menjadi jodohnya adalah hal yang salah.

"Bukan sebuah rindu punya kisah tentang seseorang yang menyimpan kerinduan pada sosok yang sebelumnya pernah begitu dekat. Namun, ada perubahan besar dari orang yang ia rindukan itu," tutur Yovie Widianto dalam konferensi pers perilisan Bukan Sebuah Rindu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

Memanggil Memori Lama

Dalam kesempatan itu, Yovie pun memuji Andmesh yang mampu membawakan lagu ini dengan apik dan berhasil menyampaikan seluruh isi lagunya. "Karena dia juga seorang musisi, seorang komposer juga, sisi musikalitasnya lebih berhasil di berbagai lini," puji Yovie.

Saat lagu ini diperdengarkan, siapa pun pun akan terhanyut dalam melodi dan vokal Andmesh yang memukau. "Lagu ini kuat karena punya keunikan dalam segi melodi dan harmonisasinya. Modulasinya berpindah secara halus dan teknikal, membuat nada-nada yang tercipta juga mengalun menarik," jelas Yovie.

Saat menyanyikan lagu ini, Andmesh menyebut jika dirinya juga harus mengulik perasaannya tak lain hal itu dilakukan agar pesannya bisa sampai ke hati pendengarnya.

"Di lagu Bukan Sebuah Rindu ada beberapa kisah yang Andmesh (pernah) lewatin, story-nya mungkin sama dan memang itu yang perlu di recall lagi, momen itu yang harus diingat lagi untuk akhirnya bisa menyampaikan pesan di lagu ini, bukan hanya membayangkan kisahnya, tetapi ingat bahwa hati ini pernah mengalami kisah yang sama," tutur Andmesh.

 

Peran Arsy Widianto

Kolaborasi yang digagas sejak masa pandemi ini ternyata jadi salah satu proyek yang dinanti Yovie, Andmesh dan Arsy hingga akhirnya bisa dirilis tahun ini pada 10 Mei besok. Dalam kesempatan itu, Yovie menyampaikan rasa kagumnya pada Arsy yang mampu mengulik kedalaman lagu ini hingga terasa sampai ke hati siapa pun yang mendengarnya.

"Saya terkesan dengan hasil kerja Arsy karena dia selalu mampu menerjemahkan kedalaman dari sebuah lagu," kata Yovie.

Sebagai seorang musisi, Yovie pun percaya jika sesuatu yang dibuat dengan hati juga akan sampai ke tempat yang tepat. "Saya percaya segala sesuatu yang berkualitas dan lahir dari hati akan mendapatkan tempatnya di saat yang tepat," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading