Sukses

Entertainment

Potret Charlie Puth, Penyanyi Pitch Perfect yang Dilahirkan dari Keluarga Musisi

Fimela.com, Jakarta Penyanyi solo asal Amerika ini ternyata mendapat dukungan sepenuhnya dalam bidang musik dari keluarganya. Debra Puth, ibunya, adalah orang tua dan guru pertama Charlie Puth dalam musik. Charlie Puth lahir pada tanggal 2 Desember 1991 dari pasangan Debra Puth dan Charles Puth. Sejak usia dini, keduanya telah mendukung minat Charlie dalam musik. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk menyekolahkan putra sulung mereka di sekolah musik khusus.

Pitch Perfect adalah suatu kegiatan yang mampu menghasilkan nada sempurna dari suara tanpa bantuan musik. Charlie sendiri sangat terampil dalam hal itu, bahkan menjadi salah satu penyanyi Amerika yang memiliki bakat tersebut selain hanya menyanyi.  

Penyanyi dengan Pendidikan Tinggi

Charlie Puth tidak hanya seorang penyanyi biasa, melainkan seorang musisi yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi. Dia lulus dari Berklee College of Music dengan jurusan Produksi & Teknik Musik, sebuah universitas yang terkenal dengan banyaknya alumni sukses.

Prestasi luar biasanya menandakan kemampuannya. Selain itu, Charlie juga berhasil memperoleh beasiswa penuh selama masa studinya.

Banyak Musisi Mengandalkannya untuk Menulis Lagu

Charlie tak hanya memiliki bakat bernyanyi, tapi juga pandai dalam menciptakan lagu. Keahliannya yang luar biasa membuat musisi lain mempercayainya untuk menulis lagu untuk mereka. Misalnya, ia menulis lagu untuk kolaborasi Marvin Gaye dengan Meghan, dan bahkan membantu YouTuber dan seniman Shane Dawson menulis lagu tema.  

Alisnya yang Khas Berasal dari Kecelakaan

Awalnya terkenal karena ciri khasnya yang unik, bentuk garis pada alisnya sebenarnya disebabkan oleh sebuah insiden tak terduga. Banyak yang mengira bahwa alisnya hanyalah hasil polesan makeup dari Charlie, padahal garis tersebut sebenarnya berasal dari luka yang diperolehnya dalam sebuah kecelakaan.

Kejadian itu terjadi saat Charlie diserang oleh seekor anjing, hampir saja merenggut nyawanya, dan menyisakan goresan di alisnya. Sejak saat itu, alisnya terlihat tidak sempurna karena jejak luka yang ditinggalkan oleh kejadian tragis itu.

Album "CHARLIE" Lahir dari Pikiran Negatif

Album terbaru Charlie ternyata lahir dari pikiran negatif yang dia alami. Saat pandemi menerpa, dia merasa cemas bahwa karirnya akan terhenti. Namun, malah dalam situasi itu, dia menjadi lebih aktif di dunia maya dan mendapat banyak inspirasi untuk menciptakan lagu-lagu baru.

Mahir dalam Melodi Sempurna

Kemampuan Melodi Sempurna adalah kemampuan untuk menghasilkan nada yang sempurna tanpa bantuan musik. Charlie sangat mahir dalam hal ini; dia bahkan termasuk salah satu penyanyi Amerika yang mampu menguasai kemampuan tersebut selain hanya bernyanyi.

Papa Charlie Puth Berprofesi sebagai Agen Properti

Charlie Puth merasa sangat berterima kasih atas kedua orang tuanya yang penuh kasih, yang telah membantunya menjadi seperti sekarang ini. Ayahnya, yang biasa dipanggil Chuck oleh keluarganya, lahir pada tanggal 13 November 1957 dan memulai karier sebagai konstruktor.

Seiring berjalannya waktu, ia mengembangkan keterampilan profesionalnya menjadi agen properti atau real estate. Di media sosial, Charlie Puth selalu mengekspresikan cinta dan penghargaannya kepada kedua orangtuanya. Bahkan, ia merasa sangat beruntung memiliki ayah seperti Charles.

Ibunya adalah Seorang Musisi

Debra Puth, atau lebih akrab disapa Deb, merupakan ibu dari Charlie Puth. Dia menghabiskan masa remajanya di Matawan, New Jersey. Ironisnya, saat itu dia menyaksikan orang tuanya bercerai dan memilih untuk pindah ke Bookdale bersama ayahnya. Di sana, dia melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi sambil bekerja karena orangtuanya tidak mampu membiayai pendidikannya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, dia bekerja di sebuah perusahaan televisi. Awalnya, dia mulai mengambil pelajaran piano dari seorang guru yang tinggal di sekitar rumahnya. Dari situ, Deb mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai musisi.  

Saudara laki-laki Charlie Puth seorang Penyanyi Terkenal

Penyanyi yang membawakan lagu 'Attention' memiliki sepasang adik kembar bernama Stephen Puth dan Mikaela Puth. Pada awalnya, Stephen bekerja di bidang keuangan, namun Charlie mendukungnya untuk menekuni penulisan lagu. Akibatnya, karier Stephen berubah dan mengikuti jejak kakaknya sebagai penyanyi.

Pada tahun 2018, Stephen merilis single debutnya berjudul 'Sexual Vibe' serta lima lagu lainnya, beberapa di antaranya ditulis bersama sang saudara. Karirnya terus menanjak, dan pada Oktober 2020, Stephen berhasil merilis single berjudul 'Whose Arms' yang berkolaborasi dengan penyanyi Sofia Reyes.  

Apakah Charlie Puth Sedang Berpacaran?

Pada 7 September 2023, Charlie Puth mengumumkan pertunangannya dengan pacarnya, Brooke Sansone, melalui unggahan di Instagram tentang malam pizza mereka bersama. "Saya terbang ke New York untuk meminta sahabat saya menikahi saya, dan dia berkata ya," tulis Puth dalam keterangan foto tersebut.

Mengapa Charlie Puth Berhenti Membuat Musik?

Pada awal tahun 2020, Puth mengumumkan bahwa ia telah membatalkan apa yang telah ditulisnya untuk album studio ketiganya; ia mengatakan pada tahun 2022 bahwa ia "tidak benar-benar menyukai musik apapun" yang ia rilis pada tahun 2019, dan bahwa ia "merasa seperti ia sedang berpura-pura menjadi sosok keren".

Bagaimana Charlie Puth Menjadi Terkenal?

Bagi Charlie Puth, kunci kepopulerannya adalah YouTube. Sebagai seorang penyanyi-penulis lagu yang berdedikasi, pada usia 18 tahun dia memulai saluran YouTube-nya sendiri, Charlie Vlogs. Ellen DeGeneres dan orang lain melihatnya, dan segera lagu-lagu Puth seperti "Someone Like You" menjadi populer di kalangan luas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading