Sukses

Entertainment

Profil Rustam Effendy, Sosok Ayah Mertua Ria Ricis yang Malah Salahkan Teuku Ryan dan Bela Menantunya

Fimela.com, Jakarta Kabar perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan masih menjadi topik hangat perbincangan publik saat ini. Ditambah dokumen gugatan cerai Ria Ricis yang terkuak di media. Membuat publik semakin penasaran dengan penyebab perceraian keduanya. Melansir dari gugatan yang telah tersebar tersebut, ada beberapa hal penyebab retaknya rumah tangga keduanya, mulai dari perselisihan dengan ibu mertua, masalah nafkah batin, hingga komunikasi.

Namun menariknya, sosok ayah Teuku Ryan, Rustam Effendi terungkap malah membela Ria Ricis dan menyalahkan anaknya. Ia menyebut bahwa seharusnya Ryan bisa menjadi kepala keluarga yang baik. Dia terang-terangan menyatakan bahwa anaknya lah yang salah dalam kasus ini. 

Sosok ayah mertua Ria Ricis tersebut seketika berhasil mencuri perhatian publik. Banyak yang melontarkan pujian terhadap sikap Rustam yang bijak. Penasaran dengan profil Rustam Effendi? Simak ulasannya berikut ini, Jumat (10/05/2024).

Punya Gelar Bangsawan

Tak berbeda dengan sang anak, Rustam Effendi ternyata juga memiliki gelar bangswan, yakni Teuku. Sehingga ayah mertua Ria Ricis tersebut memiliki nama lengkap Teuku Rustam Effendi.

Sebagai informasi, asal muasal nama "Teuku" merujuk pada bahasa Aceh dan merupakan sebuah gelar kehormatan yang diberikan secara khusus kepada orang Aceh, terutama yang berasal dari keluarga bangsawan atau keturunan kerajaan.

Berprofesi Sebagai Seorang Pengusaha

Berbeda dengan anaknya yang terjun ke dunia hiburan. Rustam Effendi diketahui berprofesi sebagai seorang pengusaha di daerah asalnya, Aceh. Rustam menikah dengan Hainul Nur Fitriyenni dan dikaruniai dua orang anak yaitu Teuku Ryan dan saudaranya, Cut Rushayu Putri.

Salahkan Sang Anak dan Bela Menantunya

Melalui unggahan akun Instagram @folkshitt pada Selasa (07/05/2024), Rustam ikut angkat suara terkait kasus perceraian anaknya dengan Ria Ricis. Dia menyatakan secara terang-terangan bahwa dirinya tetap menyalahkan anaknya. Dia menyebutkan bahwa sebagai seorang kepala keluarga, Ryan seharusnya bisa menyelesaikan masalah dengan bijaksana.

Rustam ternyata juga beberapa kali mendapat pengaduan dari menantunya. Sebagai seorang ayah, Rustam segera meminta Ryan untuk meminta maaf kepada istrinya. Sikapnya yang bijaksana tersebut seketika dibanjiri pujian netizen.

"Ayahnya baik bgt bijaksana luar biasa, krn tau rasanya dan punya juga anak perempuan,setuju bgt sm ayahnya, krn apapun itu semua kembali ke kepala keluarga," timpal akun @ran***.

"Ini baru tipe orang tua jaman dulu, debest, gak asal ngebelain anak. kalau ngelapor malah dimarahin balik," tulis akun @muh***.

Ungkap Perubahan Sikap Teuku Ryan Pasca Menikah

Rustam juga mengaku bahwa dia menyadari perubahan pada diri anaknya setelah menikah dengan Ria Ricis. Dia menyebutkan bahwa anaknya tersebut merupakan sosok yang pendiam.

Namun, setelah menikah dia menjadi pribadi yang lebih ceria dan pandai bersosialisasi. Hal tersebut disampaikannya kepada Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis.

Pengakuan Keluarga Teuku Ryan akan Karakter Ria Ricis

Tak hanya Rustam Effendi, keluarga Ria Ricis juga sempat menyebutkan bahwa Ria Ricis merupakan sosok yang baik. Paman Ryan menyoroti perbedaan sikap Ria Ricis saat di depan dan di belakang kamera.

Tidak hanya itu, Tante Ryan juga mengatakan bahwa Ria Ricis adalah sosok yang ramah. Menurutnya, kepribadian ceria Ria sangat cocok dengan karakter Ryan yang pendiam.

Pertanyaan Warganet Seputar Teuku Ryan dan Ria Ricis

Siapa Anak Ria Ricis dan Teuku Ryan?

Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya secara resmi mengumumkan nama dan memberitahu wajah cantik dari putrinya pada prosesi aqiqah yang digelar beberapa hari lalu. Pada acara tersebut mereka mengungkapkan bahwa putri pertamanya diberi nama Cut Raifa Aramoana.

Siapakah Nama Asli Ria Ricis?

Perepmuan yang lahir pada 1 Juli 1995 di Batam ini mempunyai nama asli Ria Yunita.

Siapa Nama Lengkap Teuku Ryan?

Seperti diketahui, Teuku Ryan, yang nama aslinya adalah Teuku Rushariandi, lahir di Langsa, Aceh, pada 4 Oktober 1994.

Teuku Ryan dan Ria Ricis Ketemu di Mana?

Pertemuan pertama Ricis dan Teuku Ryan terjadi di Aceh. Saat itu, Ryan sempat mengutarakan keinginannya untuk menjalin hubungan serius dengan sang YouTuber.

Apakah Ria Ricis dan Teuku Ryan Taaruf?

Perkenalan Ria Ricis dengan Teuku Ryan terbilang singkat. Saling mengenal sejak awal 2021. Mereka menjalani proses taaruf pada pertengahan tahun dan langsung merencanakan ke jenjang pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading