Sukses

Entertainment

Profil dan Fakta Menarik Ruben Onsu, Suami Sarwendah yang Belakangan Diterpa Isu Miring Soal Keluarganya

Fimela.com, Jakarta Ruben Samuel Onsu atau yang akrab disapa Ruben Onsu merupakan aktor, komedian, pembawa acara, serta pengusaha sukses asal Indonesia. Namanya kian dikenal masyarakat saat membawakan sebuah acara program Brownis di Trans TV.

Baru-baru ini, kabar rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang diterpa isu kurang sedap. Keduanya disebut-sebut telah berpisah rumah selama beberapa bulan ke belakang. Tak hanya itu, pada Minggu (19/5/2024) kemarin, Ruben Onsu juga tiba-tiba tumbang saat mengisi acara di Majalengka. Akibatnya, suami Sarwendah itu dilarikan ke RSUD Majalengka.

Penasaran dengan sosok Ruben Onsu? Berikut informasinya yang telah dirangkum pada Senin (20/05/2024).

Profil dan Biodata Ruben Onsu

Nama Lengkap: Ruben Samuel Onsu 

Nama Panggung: Ruben Onsu 

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Agustus 1983 

Kewarganegaraan: Indonesia 

Orangtua: Johanes Abraham Onsu (Ayah), Helmiah (Ibu) 

Saudara: Jordi Onsu 

Istri: Sarwendah Tan 

Anak: Bertrand Peto Putra Onsu Thalia Putri Onsu Thania Putri Onsu

Profesi: Pembawa Acara, Aktor, Pengusaha 

Instagram: @ruben_onsu 

Ruben merupakan anak sulung dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Jordi Onsu. Lahir di Jakarta pada tanggal 15 Agustus 1983, saat ini Ruben akan menginjak usia 41 tahun pada Agustus mendatang.

Pada tahun 2013, ia menikah dengan salah satu mantan personil girlband Cherrybelle, yaitu Sarwendah Tan. Mereka telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Thalia Putri Onsu dan Tania Putri Onsu. Ruben juga mengangkat seorang anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Bertrand Peto.

Perjalanan Karier Ruben Onsu

Ruben Onsu mengawali kariernya dengan bergabung dalam grup Lenong Bocah saat berumur 7 tahun. Mulai dari situlah, jiwa komedian mulai berkembang dan ia dipercaya menjadi bintang beberapa acara komedi TV.

Setelah sukses di panggung komedi, Ruben mencoba untuk terjun ke dunia akting. Ia pernah  membintangi beberapa sinetron dan film, seperti Supergirl (2011) dan Pijat Atas Tekan Bawah (2009).

Sahabat almarhum Jupe ini juga mencoba terjun ke dunia tarik suara. Salah satu lagu yang telah dirilis pada tahun 2012 yaitu Hip-hip Hura. Ruben terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2003. Perjuangan Ruben di dunia hiburan membuahkan hasil hingga saat ini masih bersinar. Pekerjaan di dunia hiburan saat ini adalah pembawa acara. 

Punya Bisnis di Bidang Kuliner

Tidak hanya di dunia hiburan, Ruben Onsu juga sukses menjadi pengusaha bisnis kuliner. Ia memiliki usaha ayam geprek bernama Geprek Bensu yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia dan Big Ben Kopi yang memiliki 3 cabang.

Sayangnya, ia kalah gugatan atas merek Geprek Bensu oleh PT Ayam Benny Sujono yang memiliki merek I Am Geprek Bensu pada akhir 2020.

Berseteru dengan Jordi Onsu

Hubungan antara Ruben Onsu dengan adiknya, Jordi Onsu sedang menjadi sorotan netizen di media sosial. Kakak adik tersebut dikabarkan tengah bertengkar sehingga tidak saling bertegur sapa. Kabar tersebut terungkap ketika Jordi Onsu membeberkan masalah dengan Ruben Onsu di media sosial. 

Terkait apa yang disampaikan adiknya, Ruben Onsu pun tidak membantah. Suami Sarwendah itu menjelaskan bahwa dirinya telah cukup lama tidak saling sapa dengan Jordi Onsu. Ruben Onsu dan Jordi Onsu bahkan tidak bertemu sejak Natal dua tahun lalu.

Diterpa Masalah Rumah Tangga

Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sedang diterpa isu kurang sedap. Keduanya disebut-sebut telah berpisah rumah selama beberapa bulan ke belakang. Netizen pun menyoroti bahwa keduanya sekarang jarang hadiri acara maupun posting foto berdua. 

Ruben sendiri telah menanggapi isu ini saat tampil di Silet Awards 2024 pada Senin (13/5/2024) lalu. Ia menyebut terlalu banyak pihak yang ikut campur soal rumah tangganya. Tak menampik maupun membenarnya, sang presenter mengaku ingin fokus pada kesehatannya terlebih dahulu.

Drop dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ruben Onsu tiba-tiba tumbang saat mengisi acara di Majalengka. Akibatnya, suami Sarwendah itu dilarikan ke RSUD Majalengka. Kabar tersebut dibagikan melalui video oleh akun Instagram @heidyhellena, pada Minggu (19/5/2024) kemarin.

Akun tersebut ternyata dimiliki oleh asisten Ruben Onsu. Dalam rekaman tersebut, Ruben terlihat tak sadarkan diri saat dibawa masuk ke dalam ambulans. Ia tampak mengenakan piyama berwarna abu-abu dan banyak selang terpasang di tubuhnya.

Dalam kolom komentar, istri Ruben, Sarwendah, mengungkapkan rasa kagetnya. Sarwendah mengaku terkejut karena asisten suaminya tidak segera memberitahunya tentang kondisi Ruben Onsu kepadanya.

"Ndieeee???????? Koq km gk kabarinnn akuu? Aku kaget liat postingan km inii,"  balas Sarwendah. 

Sementara, adik Ruben, Jordi Onsu juga menyayangkan sang asisten tak memberikan kabar kepada dirinya mengenai kondisi Ruben.

"Mba ndieee ini dimanaaa ?? Km kok ga ada chat info aku sama sekali aku kaget bgt liat ini. aku baru tau dr postingan kamu," tulis Jordi di kolom komentar.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Ruben Onsu

Siapa Nama Asli dari Ruben Onsu?

Ruben Samuel Onsu (lahir 15 Agustus 1983) adalah seorang pembawa acara, pengusaha, komedian dan pemeran berkebangsaan Indonesia.

Ruben Onsu Nikah Kapan?

Setelah satu tahun, Sarwendah dan Ruben akhirnya menikah pada tanggal 22 Oktober 2013 di Bali.

Siapa Nama Istri Ruben Onsu?

Pada tahun 2013, ia menikah dengan salah satu mantan personil girlband Cherrybelle, yaitu Sarwendah Tan.

Berapa Anak Ruben Onsu dan Sarwendah?

Mereka telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Thalia Putri Onsu dan Tania Putri Onsu. Ruben juga mengangkat seorang anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Bertrand Peto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading