Sukses

Entertainment

Profil Soraya Rasyid yang Belakangan Viral karena Andrew Andika, Pernah Jadi Host Bedah Rumah

Fimela.com, Jakarta Soraya Rasyid tengah menjadi pusat perhatian publik karena terlibat dalam skandal perselingkuhan Andrew Andika. Soraya Rasyid diduga sebagai salah satu wanita yang pernah berselingkuh dengan Andrew Andika. Informasi ini diungkapkan oleh Tengku Dewi Putri, istri sah Andrew Andika, setelah menerima laporan dari warganet.

Rupanya Soraya Rasyid memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2014 sebagai aktris, penyanyi dan presenter. Nama Soraya Rasyid semakin dikenal luas publik setelah ia membawakan acara TV berjudul Uang Kaget. Tak hanya itu, Soraya juga diketahui pernah membawakan acara TV Bedah Rumah.

Penasaran dengan sosok Soraya Rasyid? Berikut informasinya yang telah dirangkum pada Selasa (21/05/2024).

Profil dan Biodata Soraya Rasyid

Nama: Soraya Rasyid

Lahir: 12 Juli 1997

Usia: 26 tahun

Profesi: Artis, Presenter, Model

Instagram: @sorayarasyid12

TikTok: @sorayaalrasyid

YouTube: Soraya Rasyid

Dikutip dari berbagai sumber, Soraya memiliki nama lengkap Soraya Khairana Al Rasyid. Ia lahir di Jakarta pada 12 Juli 1997, artinya saat ini Soraya Rasyid masih berusia 26 tahun.

Perjalanan Karier Soraya Rasyid

Soraya Rasyid memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2014 sebagai aktris, presenter dan penyanyi. Soraya Rasyid pertama kali menunjukan kepiawaiannya dalam berakting di film 7/24 yang tayang di tahun 2014, lalu. Dalam film tersebut Soraya memerankan tokoh seorang suster.

Tak hanya bermain dalam film layar lebar, Soraya Rasyid juga membintangi beberapa judul sinetron Tanah Air. Di tahun 2015 hingga 2016, aktris 26 tahun itu bermain dalam judul sinetron Preman Pensiun. Namanya mulai dikenal publik karena perannya sebagai Imas dalam sinetron tersebut.

Pernah Jadi Host Bedah Rumah

Nama Soraya Rasyid semakin dikenal luas publik setelah ia membawakan acara TV berjudul Uang Kaget. Sudah hampir 7 tahun acara TV Uang Kaget tersebut dipandu oleh Soraya Rasyid. Tak hanya itu, Soraya juga diketahui pernah membawakan acara TV Bedah Rumah di tahun 2017 hingga 2022.

Punya Lagu

Tak hanya piawai dalam berakting dan memandu acara, Soraya Rasyid juga melebarkan sayap kariernya di dunia tarik suara. Di tahun 2022 lalu, Soraya Rasyid merilis lagu perdananya yang berjudul I Miss You.

Hobi Berolahraga

Soraya Rasyid juga dikenal sebagai wanita sporty. Hal tersebut terbukti lewat deretan foto yang kerap dibagikan lewat akun Instagram pribadinya. Ia diketahui pandai berenang, bermain bola basket, futsal, pole dance, berkuda, serta hobi traveling.

Viral karena Andrew Andika

Andrew Andika tersandung kasus perselingkuhan yang menyebabkan hubungan rumah tangganya dengan Tengku Dewi Putri berada di ambang kehancuran. Dalam situasi ini, nama Soraya Rasyid mencuat.

Soraya Rasyid dituduh sebagai salah satu wanita yang menjalin hubungan dengan Andrew Andika sejak 2023. Isu ini mencuat di kalangan netizen setelah Tengku Dewi Putri membeberkan lewat Instagram Story pribadinya pada 17 Mei 2024.

Tengku Dewi Putri menerima berbagai laporan dari netizen yang mengaku menyaksikan suaminya berpelukan dan berciuman dengan seorang wanita di sebuah klub malam di daerah Senopati, Jakarta Selatan.

Tak lama kemudian, Tengku Dewi Putri mengungkap bahwa wanita tersebut adalah Soraya Rasyid. Tengku Dewi Putri juga meminta konfirmasi langsung dari Soraya Rasyid dan membagikan rekaman percakapan mereka lewat telepon.

Soraya Rasyid membenarkan hal tersebut setelah Tengku Dewi Putri menanyakan tentang keberadaan Andrew.

"Andrew di rumah kamu kan? Kamu tampung dia kan? Kakak ada buktinya, udah mendingan jujur aja, 'kak iya maaf soalnya Andrew minta tolong di rumah aku, udah', dia di rumah kamu dari hari apa?" tanya Tengku Dewi.

Soraya Rasyid pun akhirnya jujur kepada Tengku Dewi Putri soal awal mula Andrew Andika menginap di rumahnya.

"Jadi dia (Andrew) luntang-lantung sempet ke manajernya juga, minta tolong gitu-gitu," jawab Soraya Rasyid.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Soraya Rasyid

Soraya Rasyid Selingkuhan Siapa?

Di tengah kariernya yang sedang menanjak, Soraya dituding terlibat perselingkuhan dengan suami orang, yaitu Andrew Andika. Andrew yang juga merupakan aktor diduga berselingkuh dengan Soraya sejak tahun 2023.

Siapa Host di Uang Kaget?

Sosok presenter acara televisi Uang Kaget, Soraya Rasyid mendadak banyak dicari orang, lantaran namanya terseret dugaan perselingkuhan dengan Andrew Andika. Adapun nama Soraya Rasyid sempat disebut oleh istri Andika, Tengku Dewi, dalam Instagram Storynya beberapa waktu lalu.

Berapa Usia Soraya Rasyid?

Lahir pada 12 Juli 1997, kini Soraya Rasyid berusia 26 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading