Sukses

Entertainment

Suasana Mencekam Rumah Artis Senior Terbengkalai 30an Tahun, Ada Kuburan Korban Banjir Bandang di Halamannya

Fimela.com, Jakarta Bangunan tua memang seringkali menarik perhatian, terutama jika milik seorang tokoh terkenal. Namun, bangunan yang sudah lama ditinggalkan sering menyimpan misteri yang membuat orang penasaran. Melihat bangunan besar dan megah yang terbengkalai, banyak yang bertanya-tanya alasan di balik awal mula tempat itu ditinggalkan.

Kondisi rumah mewah yang terlantar tersebut juga diunggah dalam kanal Youtube bernama Sang Penjelajah Amatir. Dijelaskan bahwa bangunan besar ini dulunya dimiliki oleh seorang artis terkenal dan telah ditinggalkan sejak tahun 1990-an.

“Dulu rumah ini itu dihuni sama beberapa keluarga, dan rumah ini ditinggalkan karena yang punya sudah tiada dan pergi atau hijrah ke daerah lain. rumah ini ditinggali sejak tahun 1990 hampir 30 tahun,” ungkap sang Youtuber pada video yang diunggahnya tersebut. Simak ulasannya berikut ini, Selasa (21/05/2024).

Sang Pemilik Rumah Ialah Orang Jerman

Lelaki itu juga mengungkapkan bahwa suami sang pemilik rumah dulunya berasal dari Jerman. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika rumah tersebut memiliki desain yang menyerupai bangunan bergaya Eropa, terlihat dari pilar-pilar serta bentuk jendelanya.

Terdapat Air Mancur yang Sudah Usang

Memiliki halaman yang luas, terdapat sebuah bekas air mancur yang terletak di dekat pintu masuk rumah itu. Meski masih berdiri kokoh, hiasan air mancur tersebut sudah tidak berfungsi dan tampak sangat tua. Di sekitarnya juga sudah dipenuhi dengan rumput liar dan daun yang berjatuhan.

Di Halamannya Ada Makam Korban Banjir Bandang

Suasana mencekam pun semakin terasa saat terungkap bahwa di halaman rumah tersebut, terdapat dua batu besar yang berfungsi sebagai penanda makam para korban yang meninggal akibat banjir bandang. Sang Youtuber menjelaskan bahwa kala itu memang banyak korban meninggal yang dikubur di tempat tersebut.

Potret Dalam Rumah yang Nampak Luas

Bagian dalam rumah tersebut terlihat sangat lapang. Ada beberapa ruangan, dapur, serta bekas kamar mandi yang sudah tua. Rumah itu juga memiliki banyak lorong yang gelap, menambah nuansa menyeramkan pada rumah tua tersebut.

Terdapat Jembatan yang Sudah Dipenuhi Rerumputan

Di sekitar tempat tinggal tersebut juga ada sebuah jembatan yang sudah dipenuhi oleh rumput dan tanaman merambat lainnya. Meski rumah tersebut terletak di pinggir jalan, seluruh bagian rumahnya sudah tertutup oleh pohon yang tumbuh tinggi dan lebat. 

Ada Juga Kolam yang Airnya Nampak Sangat Keruh

Tidak jauh dari sana, terdapat sebuah genangan air menyerupai kolam dengan air yang tampak sangat keruh. Sang youtuber juga mengatakan bahwa di sekitar rumah tersebut terdapat banyak sekali nyamuk. Ditinggal puluhan tahun lamanya, membuat rumah sudah nampak seperti hutan.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Angker

Apa Arti dari Rumah Angker?

Rumah hantu, rumah berhantu atau rumah setan adalah rumah yang diperkirakan dihuni makhluk-makhluk halus dan sering menjadi tempat penampakan fenomena supranatural atau paranormal.

Apa yang Dimaksud dengan Angker?

Angker atau /angkêr/ adalah istilah yang merujuk pada sesuatu yang tampak seram dan menyeramkan, kadang dianggap memiliki kaitan dengan hal-hal berhantu.

Apa Itu Rumah Terbengkalai?

Rumah terbengkalai adalah rumah kosong yang sudah lama tidak di rawat dan ditinggalkan oleh pemilik atau penghuni rumahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading