Sukses

Entertainment

38 Finalis Siap Bersaing Terima Mahkota Miss Indonesia 2024 dari Audrey Vanessa

Fimela.com, Jakarta Ajang kecantikan Miss Indonesia kembali dihelat. Tahun ini, perhelatan ini menjadi yang ke-18 kalinya. Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization mengatakan bahwa pihaknya bahagia bisa kembali menghelat ajang tersebut.

"Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024," kata Liliana kepada awak media, baru-baru ini.

Menurutnya, bukan hal yang mudah ketika mencari sosok perempuan panutan dan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia oada umumnya. Ada beberapa fase yang harus ditempuh dan melalui penyaringan ketat.

38 Kontestan

Tahun ini, jumlah kontestan menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya.

Para kontestan yang akan bersaing demi menjadi Miss Indonesia 2024, tidak hanya mengacu pada kecantikan semata. Namun, mereka juga harus memiliki kriteria sebagai 'MISS', yaitu Manner, Impressive, Smart, dan Social.

"Mencari 38 finalis yang cantik dan juga memenuhi kriteria MISS, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Namun akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena akhirnya mampu mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024," Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Sematkan Mahkota

Di sisi lain, kontes Miss Indonesia 2024 ini akan menjadi hal yang emosional bagi Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024 terpilih nantinya.

Puncak penobatan kompetisi kecantikan akan diselenggarakan pada 29 Mei 2024 dan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Acara tersebut akan diisi oleh sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko.

Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. Wakil Indonesia pada ajang Miss World di tahun-tahun sebelumnya, membuat dunia yakin bahwa perempuan Indonesia pantas disejajarkan dengan perempuan-perempuan dari berbagai negara lain.

Prestasi yang diraih Indonesia di ajang Miss World bisa dibilang sangat membanggakan, dimana Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam fast track, serta kategori paling utama di ajang Miss World yaitu beauty with a purpose.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading