Sukses

Entertainment

Potret Rumah Termahal di Dunia Milik Konglomerat Ambani, Tinggi Menjulang Bak Mercusuar di Tengah Kota

Fimela.com, Jakarta Keluarga Ambani mencuri perhatian setelah mengundang banyak selebriti dunia seperti Rihanna, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg dalam acara pranikah Anant Ambani, putra konglomerat India, Mukesh Ambani. Sebagai orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani memperoleh keuntungan besar dari bisnisnya yang luas. Menurut Forbes Real Time Net Worth, Ambani memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 94,4 miliar atau sekitar Rp 1.421 triliun (kurs Rp 15.058).

Selain itu, keluarga Ambani juga dikenal memiliki rumah mewah yang diakui sebagai salah satu yang termahal di dunia oleh Guinness Book of World Records. Dikutip dari Luxe Digital, rumah Ambani merupakan rumah termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham. Nilai rumahnya diperkirakan mencapai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 30 triliun.

Penasaran dengan bagaimana potret rumah termahal di dunia milik konglomerat Ambani? Berikut potretnya dirangkum pada Rabu (22/05/2024).

Rumah Termahal di Dunia

Rumah milik konglomerat Ambani dirancang oleh arsitek Perkins and Will yang menggandeng perusahaan konstruksi asal Australia, Leighton Holdings dengan total biaya yang fantastis. 

Bahkan, rumah ini diperkirakan menjadi properti termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham. Untuk membangun bangunan tinggi ini, keluarga Mukesh Ambani mengeluarkan biaya sekitar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 30 triliun.

Terdiri dari 27 Lantai

 

Bangunan itu memiliki 27 lantai dan diberi nama Antilia, yang terinspirasi dari nama sebuah pulau mitos. Setiap lantai di desain dengan konsep high ceiling alias beratap tinggi, sehingga bangunan tersebut menjulang setinggi 570 kaki, setara dengan bangunan 40 lantai.

Tinggi Menjulang di Tengah Kota

Rumah 27 lantai yang mewah ini di bangun di jalan paling eksklusif di Mumbai. Terletak di Jalan Altamount, Mumbai Selatan, Antilia menjadi salah satu hunian yang sangat menarik perhatian. Bangunan dengan tinggi menjulang ini bak mercusuar yang berada di tengah- tengah kota.

Tahan Gempa

 

Tak hanya dengan konstruksi desain bangunan yang menjulang, rumah yang terinspirasi dari mitos Pulau Atlantis ini juga digadang mampu menghadapi kekuatan gempa dengan total hingga 8 skala richter.

Fasilitas Mewah

Rumah Antilia dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah mulai dari kuil besar, kamar untuk tamu yang mewah, 3 helipad, spa dengan kolam indoor, studio yoga, ruang bioskop pribadi yang dapat menampung 50 orang, hingga kedai es krim. 

Bahkan, di rumah tersebut juga terdapat ruangan bersalju yang mengeluarkan kepingan salju atau snowflakes. Untuk menuju satu lantai ke lantai yang lain, keluarga Ambani menggunakan 9 elevator yang super cepat.

Garasi Mobil 6 Lantai

Untuk memenuhi hobinya mengoleksi mobil mewah, Ambani pun menyediakan 6 lantai khusus untuk garasi mobil. Faktanya, garasi 6 lantai itu dapat menampung hingga 168 mobil. Selain itu, lantai 7 di rumah  ini juga didedikasikan untuk area khusus servis mobil.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Ambani

Berapa Kekayaan Keluarga Ambani?

Reliance Industries yang merupakan perusahaan keluarga Ambani diperkirakan bernilai US$ 220 miliar pada 2022 lalu.

Siapa Orang Terkaya Nomor 1 di India?

Mukesh Ambani menempati posisi sebagai orang terkaya nomor satu di India dengan total kekayaan mencapai Rp 1.269 triliun. 

Mukesh Ambani Terkaya ke Berapa?

Mukesh Ambani (66) saat ini, menurut Forbes, adalah orang terkaya ke-10 dunia. Di Asia, dialah yang terkaya. Reliance Industries, perusahaan miliknya, adalah konglomerasi super besar di India. Pendapatan tahunannya dilaporkan lebih dari 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.500 triliun.

Berapa Harga Rumah Mukesh Ambani?

Meskipun pekerjaan konstruksi selesai pada tahun 2010, Mukesh Ambani dan keluarganya pindah ke Antilia pada akhir tahun 2011 karena beberapa masalah. Harga rumah ini diperkirakan mencapai US$ 2 miliar atau setara Rp31,2 triliun.

Rumah Mukesh Ambani di Mana?

Rumah itu dikenal dengan nama Antilia yang berada di Mumbai, India. Dikutip dari laman Magicbricks, Jumat (8/3/2024) Antilia kini menjadi properti termahal di India. Selain Antilia di Mumbai, Mukesh Ambani juga memiliki properti di Stokes Park di London.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading