Sukses

Entertainment

Mengenal Jeane Victoria, Member JKT48 yang Dipecat Diduga Gara-Gara 'Golden Rules'

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari JKT48. Grup idol Indonesia tersebut diduga melakukan pemecatan terhadap salah satu membernya. Adalah Jeane Victoria, member trainee generasi 11 yang dikeluarkan dari grup.

"Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini, yang bersangkutan (Jeane Victoria) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," demikian pernyataan resmi dari JKT48 dikutip dari X @officialJKT48, Kamis (23/5/2024).

Digadang bahwa keputusan JKT48 memutuskan untuk mengeluarkan Jeane adalah adanya pelanggaran aturan ketat di JKT48 yang disebut 'Golden Rules'. Aturan ini melarang para member untuk memiliki hubungan asmara atau berfoto mesra dengan lawan jenis.

Lalu seperti apa sosok Jeane Victoria dan perjalanannya di JKT48 sampai akhirnya dipecat? Berikut beberapa di antara informasinya dihimpun dari beberapa sumber.

Dikenalkan pada 2021

Jeane Victoria, yang diperkenalkan sebagai salah satu anggota generasi ke-11 JKT48 dalam acara bergengsi JKT48 Halloween Event pada 31 November 2021. Jeane Victoria mulai menyandang nama panggung Jeane JKT48 sejak Oktober 2022.

Ia pun berhasil mencuri perhatian penggemar dengan tampilannya yang ceria dan bakatnya yang memukau di atas panggung. Jeane juga dikenal sebagai individu yang ramah dan hangat terhadap para penggemarnya.

Ceria dan Energik

Jeane berkarier di JKT48 terhitung hanya 1,5 tahun lamanya. Jeane yang merupakan kelahiran 5 Juni 2006 ini terkesan tak lama di JKT48. Banyak yang menyayangkan Jeane didepak dari JKT48 sebelum menembus tim JKT48 New Era.

Selama berkarier di JKT48, Jeane telah berpartisipasi di single 'Mirai ga Me ni Shimiru', album 'Aitakatta' dan 'Green Flash' Mahagita Vol.2, serta stage unit RS3 'Aitakatta' dan JKT1 'Renai Kinshi Jourei'.

Kronologis

Jeane Victoria Kurniawan, member trainee generasi 11 dikeluarkan dari JKT48 tepat pada Rabu, 22 Mei 2024. Keputusan ini diambil setelah foto-foto Jeane bersama seorang pria tersebar luas di media sosial.

Foto-foto tersebut dianggap melanggar aturan ketat JKT48, yaitu 'Golden Rules'. JKT48 sendiri telah beberapa kali meminta keterangan dari Jeane mengenai masalah ini. Tetapi tanggapan tak sesuai.

"Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan," ucap perwakilan tim sebagaimana dikutip dari Liputan6.

"Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen," sambungnya.

Media Sosial Hilang

Di tengah kabar dikeluarkannya Jeane dari JKT48, akun Instagram dan Twitter Jeane yang dulunya menggunakan nama JKT48 kini sudah tak lagi bisa diakses.

Hal yang sama terjadi di laman Instagram Jeane Victoria yang menampilkan “Sorry, this page isn't available”. Keputusan Jeane hilang dari jagat maya ini menuai beragam reaksi warganet.

Minta Maaf

Diketahui, Jeane kini telah membuat akun media sosial pribadi dengan nama, @jeaneevctria. Di situ, Jeane Victoria meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi di media sosial. Jeane secara khusus meminta maaf kepada orang-orang yang telah mendukungnya.

"Buat teman-teman GEN 11 permintaan maafku yang terdalam untuk kalian juga ya. Maaf keputusan yang aku ambil sudah buat kalian kecewa, sedih maupun kesal. Terlepas dari itu semua, aku sayang sekali sama kalian semua," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading