Sukses

Entertainment

Cinta Penelope Masih Berjuang Lawan Kanker, Belakangan Alami Muntah Darah

Fimela.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Cinta Penelope belakangan ini ternyata masih berjuang melawan kanker. Ia mengatakan bahwa masih ada sel kanker yang kemudian kembali tumbuh di organ tubuhnya.

Menurut Cinta, kanker tersebut berada di bagian liver. Kanker yang bersarang di liver tersebut sudah berukuran 2 cm. Karenanya, dokter pun memberikan himbauan kepada Cinta untuk melakukan operasi.

"Ada satu masa kanker di liver aku, sebesar dua cm yang insyaAllah tahun ini akan lakukan operasi buat melihat lebih dalam," ucap Cinta di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Muntah Darah

Lebih lanjut, Cinta Penelope mengatakan bahwa kondisi dirinya pun tak sehat seperti sebelumnya. Bahkan bisa dibilang kondisinya kian menurun karena adanya kanker di livernya ini.

Ia mengaku sering mengalami muntah darah sehingga mengharuskannya untuk diperiksa lebih lanjut. Tak hanya itu, ia juga menambahkan jika ada darah yang keluar dari bagian bawah tubuhnya.

"Beberapa minggu terakhir aku muntah darah, dan berdarah dari bawah. Sehingga dokter minta aku colonoscopy untuk mengetahui takutnya, ada cancer antigen di dalam (rahim) karena berdarah," ujarnya.

Sering Pingsan

Karena kondisinya yang menurun karena muntah darah tersebut, Cinta Penelope pun mengaku sering pingsan. Ia pun berharap bisa melakukan treatment lain yang bisa membuat kondisi tubuhnya membaik.

"Minggu ini aku lagi lemah, jadi muntah darah dan pingsan terus menerus. Mau stemcell secepatnya insya Allah semoga aku kuat," lanjutnya.

Berharap Sembuh

Memang, ketika bicara mengenai penyakit tersebut, maka taruhannya adalah nyawa. Sebagaimana Cinta Penelope yang menyadari bahwa beberapa temannya yang juga mengidap kanker, harus kehilangan nyawa.

Cinta pun berharap bisa melalui cobaan dalam hidupnya ini. Dengan positif thinking, dirinya ingin tetap berjuang dan optimis mendapati kesembuhan.

"Teman-teman aku yang kena kanker duluan, cepat sekali diambil nyawanya, aku sampai sekarang mau 5 tahun berjuang. Mudah-mudahan aku bisa lewati ini semua," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading