Sukses

Entertainment

Jerome Polin Ditantang Hitung Diameter Sumur Tempat Jatuhnya Sapi, Netizen: yang Penting Sapinya Selamat

Fimela.com, Jakarta Jerome Polin merupakan seorang Youtuber Indonesia yang terkenal karena kepandaiannya di bidang matematika. Baru-baru ini, Jerome kembali memperlihatkan kemampuan matematikanya dengan membuat konten penyelesaian soal-soal matematika. Ia mendapat tantangan dari netizen untuk menjawab soal dari berita viral.

Jerome Polin diberikan tantangan untuk menyelesaikan soal matematika yang berasal dari berita viral mengenai seekor sapi yang jatuh ke dalam sumur. Melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @jeromepolin, tantangan dari netizen untuk menjawab pertanyaan di kolom komentar berita tersebut diterima dan diselesaikan oleh Jerome.

Berikut aksi Jerome Polin yang menghitung diameter sumur tempat jatuhnya sapi, dirangkum Kamis (30/05/2024).

Ditantang Hitung Soal dari Berita Viral

Dalam video yang diunggah Jerome di Instagramnya @jeromepolin, ia ditantang netizen untuk menjawab soal yang ada di kolom komentar berita viral seekor sapi yang jatuh ke dalam sumur.

“Berapakah diameter sumur, terus ada yang ngetag aku, dan ini rame banget, langsung kepada ahlinya,” ucap Jerome.

Terima Tantangan Netizen

Komentar itu menjelaskan bahwa bobot sapi adalah 100 kilogram, tinggi sumur mencapai 7 meter, dan volume air sebanyak 18 ribu liter. Lalu yang ditanyakan adalah berapa diameter sumur. Mendapat tantangan tersebut Jerome pun antusias. 

“Oke kita kerjain” ucap Jerome.

Mulai Menghitung

Jerome kemudian mengambil papan tulis dan mulai menghitung. Pertama, dijelaskan total volume air dengan mencari volume sapi terlebih dahulu. 

“Aku udah riset untuk 70 kilo manusia itu sama dengan 75 liter. Jadi kalau kita perbadingan itu sekitar 107 liter. Sehingga total volume di sumurnya, volume air ditambah volume sapi sama dengan 18.107 ini adalah jumlah volume sumur,” jelasnya.

Gunakan Rumus Volume Tabung

Jerome menggunakan rumus volume tabung, yaitu V = π.r².t, untuk menentukan diameter sumur. Dalam penjelasannya, diketahui diameter sumur tersebut adalah 1,8 meter. 

“0,9 jari-jarinya kalau diameter dikali 2 sama dengan 1,8 meter. Oke jadi gitu semoga bermanfaat yah, mantap,” ucapnya.

Komentar Kocak Netizen

Unggahan Jerome menghitung diameter sumur tempat jatuhnya sapi ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Salah satunya, komentar kocak netizen tentang keselamatan sapi.

“Dahlah yg penting sapinya selamet,” tulis akun @fifiiiii152.

“Gak ngerti bang. Yang penting sapinya selamat,” tulis juga akun @fellarrrr.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Jerome Polin

Apa yang Membuat Jerome Polin Terkenal?

Jerome Polin merupakan seorang Youtuber Indonesia yang terkenal karena kepandaiannya di bidang matematika.

Jerome Polin Anak Siapa?

Jerome Polin lahir di Jakarta pada tanggal 2 Mei 1998. Ia adalah putra kedua dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa.

Jerome Polin IQ-nya Berapa?

Dengan tingkat kecerdasan (IQ) Jerome yang mencapai 145, ia memiliki kemampuan untuk menyelesaikan soal-soal matematika dalam waktu yang singkat.

Jerome Polin CEO Apa?

Saat ini, Jerome menjabat sebagai CEO Mantappu Corp dan bersama kakaknya, Jehian Panangian Sijabat, yang memiliki bisnis kedai minuman teh yang bernama Menantea. Pada bulan April 2021, keduanya masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Jerome Polin Marga Apa?

Jerome Polin Sijabat, (lahir 2 Mei 1998), adalah seorang YouTuber, selebritas internet, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Dia adalah pendiri Mantappu Corp. Namanya berasal dari Batak Toba dengan marga Sijabat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading