Sukses

Entertainment

Potret Sudut Rumah Mendiang Gogon yang Kini Dijual Rp3,5 Miliar, Akibat Terlilit Utang Rentenir

Fimela.com, Jakarta Almarhum Gogon merupakan seorang pelawak sukses Tanah Air yang namanya mencuat saat bergabung dengan kelompok lawak terkenal, Srimulat. Berkat ketenaran dan dedikasi kerasnya dalam dunia hiburan, Gogon berhasil meningkatkan ekonomi keluarganya. Ia bahkan berhasil membangun sebuah rumah mewah di Boyolali, Jawa Tengah. Rumah yang tergolong paling megah di lingkungannya. 

Sayangnya, rumah tersebut kini terpaksa harus dijual. Putranya, Nova, berencana untuk menjualnya karena akui punya utang dengan rentenir. Nova menyebutkan rumah dijual dengan harga Rp3,5 miliar. Kini kondisi rumahnya pun sudah mulai usang. Bagian dalamnya pun sudah mulai mengalami kerusakan.

Penasaran bagaimana potret rumah mewah mendiang Gogon? Simak ulasannya berikut ini, Selasa (04/06/2024).

Rumah Mewah dengan Menara Menjulang Tinggi

Rumah yang dirancang oleh Almarhum Gogon ini sangatlah mewah. Dari eksterior, bangunan dua lantai ini nampak didominasi oleh warna putih. Di sebelahnya, ada menara yang tingginya menjulang. Namun sayang, usia rumah membuatnya terlihat tua karena cat dindingnya mulai memudar.

Rumah dengan Gerbang Bergaya Pura

Pintu gerbang rumah yang dirancang mengikuti gaya pura khas Bali ini membuat rumah terasa mewah. Ide ini memberikan sentuhan kearifan lokal yang nampak kontras dengan kesan modern yang terlihat dari bangunan rumah. Model gerbang yang seperti ini berhasil memberikan nuansa klasik pada rumah.

Ruang Tamu yang Masih Lengkap dengan Meja Kursi

Ruang tamunya menampilkan desain yang menawan. Terdapat satu set kursi dan meja di dalamnya. Dekorasinya juga terlihat masih bagus, termasuk gorden berwarna hijau yang membuat rumah menjadi lebih fresh. Ruangan ini diterangi oleh lampu gantung yang nampak elegan. Ada juga vas bunga dan beberapa potret masa lalu Almarhum Gogon.

Atap Rumah yang Mulai Rusak

Melangkah masuk ke dalam rumah, terlihat beberapa bagian rumah yang sudah mulai mengalami kerusakan. Tidak hanya di bagian luar, bagian-bagian di dalam rumah juga terlihat usang. Terlihat ada beberapa bagian plafon yang rusak dan langit-langitnya yang mulai retak.

Terdapat Panggung Ketoprak yang Sudah Tidak Terpakai

Komedian yang terkenal dengan gaya rambutnya yang unik ini memang secara teratur menyelenggarakan pertunjukan ketoprak dengan sesama seniman di dalam rumahnya. Di sana, tersedia panggung yang luas serta area untuk penonton. Namun, saat ini panggung tersebut sudah mulai rusak.

Rumah yang Digunakan Untuk Kos-kosan

Karena memiliki banyak ruangan, Nova dan keluarganya memutuskan untuk mengubah rumah menjadi kos-kosan. Terdapat total 24 kamar yang tersedia, namun hanya separuhnya, yakni 12 kamar yang telah disewakan kepada penghuni kos.

Pada mulanya, almarhum Gogon berniat untuk mengubahnya menjadi hotel dengan harga murah. Namun saat ia tengah mengurus izin dagang, Gogon sudah terlebih dahulu meninggal dunia.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Gogon Srimulat

Gogon Meninggal Karena Apa?

Gogon Srimulat dikabarkan meninggal dunia di usia 58 tahun. Sesama rekannya di Srimulat, Kadir mengatakan Gogon meninggal usai pentas di Lampung karena penyakit jantung yang telah diderita.

Gogon Srimulat Sakit Apa?

Diketahui Kadir, sahabatnya itu memang mengidap penyumbatan jantung atau jantung koroner yang sudah diderita selama 2 tahun terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading