KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tanpa Dicuci, Begini Cara Hilangkan Bau Tak Sedap di Sweater Wool

Kamis, 20 April 2017 13:00 Oleh: Melida Rostika

Merawat sweater wool kesayangan tak harus selalu dengan mencucinya, cukup ikuti tips clever care yang dihadirkan oleh Stella Mc Cartney ini, it will smell as good as new!

 

Sweater, siapa yang tak memiliki fashion item satu ini. Kalamelawan dinginnya cuaca, sweater bisa jadi outfit stylish andalan bila dijodohkan dengan jeans dan boots. Dengan warna monokrom atau pastel, sweater menjadi pilihan tepat untuk outfit effortless yang berkiblat pada trend musim gugur. 

Namun ketika matahari sedang semangat membakar, fashion item yang biasanya terbuat dari wool ini akan berujung menunggu di dalam lemari. Saat hendak mengenakannya, mungkin kita agak terganggu dengan aroma khas lemari pakaian. Sebenarnya tak perlu repot mencucinya terlebih dahulu. Cukup aplikasikan tips merawat sweater wool dari seri rangkaian video clever care dari Stella Mc Cartney ini. 

Rangkaian video seri tips dan tutorial ini menunjukan bagaimana caranya mencintai fashion item sambil mencintai bumi. Pada video seri ketiga ini, menjelaskan bahwa terlalu sering mencuci sweater yang terbuat dari wool bukanlah hal yang baik. Selain warna yang memudar, terlalu sering mencuci sweater akan mengubah bentuk asli sweater karena serat wool yang rusak. 

The trick is, jemur sweater di tempat dengan semilir angin yang sejuk, atau sekalian gantung di depan kipas angin. Hal ini disebabkan karena benang wool memiliki self cleaning properties yang mampu membersihkan dengan sendirinya hanya dengan bantuan udara. Siapa yang pernah tahu informasi keren ini?

Cara yang mudah ini ternyata selain mampu merawat benang wool pada sweater, juga bisa hemat air. Daripada terbuang untuk mencuci baju yang sebenarnya masih bersih, air bisa digunakan untuk kebutuhan penting lainnya. Tidak membuang-buang air dengan percuma bisa jadi langkah kecil yang berdampak besar untuk bumi kita tercinta. Pro tips: leave wool in a light breeze and in no time at all, it will smell as good as new. 

 
Video courtesy of Stella McCartney, Club 21 Jakarta
Komentar Anda
Keep going