Sukses

Fashion

Cara Praktis Membuat Mashed Potato

Fimela.com, Jakarta Kentang adalah umbi dengan kandungan karbohidrat dan jadi salah satu tanaman pangan yang bisa tumbuh dengan baik di Indonesia. Malahan kentang sangat disarankan untuk digunakan sebagai pengganti nasi. Memiliki berbagai macam varietas, namun di Indonesia hanya kentang kuninglah yang populer untuk dikonsumsi.

Seperti dilansir dari resepmedia, kentang bisa diolah dalam berbagai macam cara, yaitu digoreng, direbus, dan dipanggang. Pilihan mengolah dengan cara merebus jadi pilihan yang paling banyak digunakan terutama untuk mereka yang sedang diet dan menjadikan kentang sebagai sumber karbohidratnya.

Selain potato salad dan boilde potato, olahan kentang mashed potato termasuk olahan yang paling populer dari olahan rebus tersebut. Sajian resep mashed potato biasa disajikan restoran sebagai makanan pendamping menu steak. Rasa yang enak sering kali terganggu dan membuat kamu tidak puas ketika menikmatinya karena biasanya porsi yang disediakan termasuk sedikit.

Nah, kali ini Qraved bakal memberikan resep cara membuat mashed potato yang praktis dan nggak ribet di rumah. Simak cara pembuatannya berikut ini.

Ternyata kulit kentang mengandung vitamin B dan sejumlah mineral lainnya yang jumlahnya mencapai 20 persen. Itu makanya, kalau makan kentang memang sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Tapi jangan lupa dicuci sampai bersih ya? (Istimewa)

Bahan yang diperlukan

500 gram kentang
Butter atau bisa juga pakai mentega (3 sendok makan)
Lada hitam secukupnya
Garam secukupnya.
1 Gelas susu cair

Jangan pernah masukkan kentang ke dalam kulkas.

Cara pembuatannya:

– Kupas kentang dan cuci sampai bersih. Potong kentang kecil-kecil agar cepat matang. Rebus atau kukus kentang, kemudian angkat dan tiriskan. Setelah itu tumbuk kentangnya sampai halus.

– Hangatkan susu cair dan campur dengan butter atau mentega tapi tak perlu sampai mendidih. Setelah itu, tuangkan ke dalam kentang yang sudah ditumbuk.

– Tambahkan bumbu seperti lada hitam dan garam kemudian aduk sampai rata.

Sejuta Manfaat Kentang untuk Bayi

– Setelah adonan rata, panggang kentang selama kurang lebih 15 menit. Mashed potato pun siap disajikan. Bisa disajikan bersama sosis, steak atau disantap dengan saus sambal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading