Sukses

Fashion

Sneak Peek Koleksi Anthony Tandiono Fresh dan Fun di Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Anthony Tandiono (AT) membuktikan dirinya terus bertahan di industri fashion tanah air sejak mendirikan labelnya pada tahun 2014. Berbagai ide segar, desain teranyar, membuatnya perahu AT terus berlayar di saat Indonesia sedang dibanjiri desainer muda.

Melihat progres dan bakatnya, lulusan Royal Melbourne Institute of Technology jurusan Fashion Design ini masuk dalam salah satu dari 7 desainer untuk memamerkan koleksinya di Malam Gala Fimela Fest 2018. Anthony yang makin melesat namanya usai menjuarai Lomba Perancang Mode 2017 ini pun memberikan sneak peek-nya untuk Sahabat Fimela.

Pria yang pernah bekerja sebagai beader dan desainer aksesori freelance di Australia sebelum kembali ke Jakarta ini mengambil inspirasi dari musim panas tahun 1960 dalam koleksi terbarunya untuk Fimela Fest 2018. Saat summer, pantai menjadi destinasi terfavorit dan orang-orang pergi dengan baju yang berbeda dengan kesehariannya.

"Untuk Fimela Fest 2018 temanya sangat fresh, fun, dan energetik. Kami berpusat di tahun 1960 summer day yang semua orangnya enjoy the moment dan life in the present. Itu yang ingin di-capture," ujar Anthony pada Fimela.com.

 

2 dari 3 halaman

Siluet penuh kebebasan

Menurutnya, busana bisa membuatmu terlepas dari masalah dan menikmati tiap momennya. Sebab itu, siluet koleksinya nanti adalah kebebasan dengan warna yang terang serta tekstur yang fun.

"Kami mau memberi pesan don't take life too seriously. Banyak orang stres karena keadaan dunia sekarang. So, aku mau koleksi ini bikin orang melupakannya dan just have fun," lanjutnya bersemangat.

Menikmati hidup dan bersenang-senang juga menghasilkan youth spirit bagi para pekerja kreatif seperti desainer fashion. Ia pun menyambut semua aspek yang membuatnya mendapat semangat dan inspirasi baru dari generasi muda.

 

3 dari 3 halaman

Youth Spirit

"The next generation itu akan selalu lebih pintar, maka harus lapang dada untuk welcome all this youth energy. Kalau enggak, bisnis akan stagnan. Maka itu, aku selalu excited hired orang-orang muda dan berkolaborasi dengan mereka," sambung Anthony.

Selain membuat bisnis berkembang, kolaborasi dengan generasi milenial akan membuat brand selalu fresh dan relevan dengan segala hal kekinian. Terutama menggali pemikiran apa yang dibutuhkan mereka dan merealisasikannya untuk terus mengikuti arus zaman dan perindustrian.

Namun perlu diingat, jika dunia fashion tak bisa dilihat hanya dari permukaannya saja. Sebab hanya akan terlihat keglamoran semata. Sebab itu ia berpesan, jika ingin masuk ke dalam industri fashion harus siap ditempa dan melewati semua rintangan yang ada. Seperti yang sudah dilalui dirinya.

Selain Anthony Tandiono, Malam Gala Fimela Fest juga akan menghadirkan deretan desainer di antaranya Studio Moral, Nikicio, Jenahara, Etterette by Vivian Lee, dan Day and Night. Fimela Fest 2018 akan hadir mulai 16-18 November 2018 di Gandaria City. Berbagai acara dikemas menarik mulai dari bazar hingga fashion show.

Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Produk Makeup sampai Parfum Serba Pink untuk Si Feminin
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Kulit Jauh dari Tanda Penuaan