Sukses

Fashion

Berburu 100 Brand Lokal Unggulan di LOCA Market

Fimela.com, Jakarta LOCA Market 2019, acara berkonsep One Stop Local Brand Festival diselenggarakan 30-31 Maret 2019 di The Space, Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Acara yang menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas generasi muda dalam bentuk creativepreneurship ini dipersiapkan oleh mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya.

Dengan mengusung konsep creativepreneur, acara ini diselenggarakan sebagai kontribusi terhadap Indonesia dalam bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda Indonesia. Kreativitas yang lahir dari kecintaan terhadap budaya Indonesia akan memunculkan kebanggaan tersendiri dan apresisasi lebih terhadap karya bangsa.

Kehadiran 100 tenants pada LOCA Market 2019 diharapkan dapat mendorong para generasi muda untuk berani berkarya dan membuka lapangan usaha baru yang berbasis kreativitas.

LOCA Market 2019 dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Ekonomi kreatif sendiri adalah konsep yang menempatkan kreativitas dan pengetahuan sebagai aset utama dalam menggerakkan perekonomian nasional. Ini tercermin dalam tenant-tenant local brand yang ada di LOCA Market 2019.

“Acara ini tak hanya sekedar memberikan tempat untuk brand lokal berjualan, tapi juga diharapkan dapat mendorong para generasi muda untuk berani berkarya dan membuka lapangan usaha baru yang berbasis kreativitas,” ujar Indriati Muljono selaku penyelenggara dari LOCA Market 2019.

2 dari 2 halaman

Empat tema berbeda

Loca Market 2019 menyuguhkan empat tema berbeda yaitu Entrepreneur & Creative Festival, Fashion Festival, Beauty Festival, dan Food & Lifestyle Festival. Ada 100 tenant yang meramaikan acara ini, di antaranya Iyagi, Banane Craft, Kiowa, Saint by Sandra, Petals et Bloom, Nyam!, Kopi Saok, MakanNow dan masih banyak lagi.

Acara tersebut didukung oleh So Klin yang juga fokus berkomitmen dalam empowering women serta terus berinovasi. Salah satunya inovasi peluncuran SoKlin Experience Sakura.

"Inovasi ini mengambil inspirasi dari keindahan bunga sakura yang bermekaran setiap satu tahun sekali dan menjadi simbol kebersamaan masyarakat Jepang,’’ ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Corporation.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Brand Aksesori Lokal yang Wajib Kamu Miliki