Sukses

Fashion

Trik Pilih Hijab Anti Gerah untuk Bulan Ramadan

ringkasan

  • Pilih material hijab yang menyerap keringat
  • Pastikan tekstur kain ringan sehingga mudah diatur
  • Pilihlah warna-warna lembut dan terang sehingga memberikan perasaan yang nyaman saat memakainya.

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, kamu tentu harus memilih dengan cerdas busana yang tepat. Selain menutup aurat, hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu material kain, cutting, hingga pilihan warna. Terlebih bagi kamu hijabers, memilih hijab yang tepat akan membuatmu semakin nyaman menjalankan puasa Ramadan dengan sederet kegiatan aktif dan bebas gerah.

Untuk itu, Fimela merangkum trik memilih hijab yang tepat dan anti gerah yang bisa kamu gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Berikut triknya untuk kamu para hijabers, selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Material menyerap keringat

Material hijab yang menyerap keringan merupakan hal nomer satu yang kamu pertimbangkan ketika memakainya di bulan Ramadan. Karena material hijab yang menyerap keringat seperti katun, voal, atau paris tidak membuat kamu gerah saat beraktivitas sembari berpuasa. Saat kamu nyaman menggunakannya, kamu akan lebih semangat dalam menjalani puasa Ramadan.

2. Tekstur kain yang ringan dan mudah diatur

Selanjutnya pilihlah hijab dengan tekstur yang ringan namun tetap mudah diatur. Material ini bisa seperti poly crepe yang ringan dan jatuh sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan styling favoritmu.

Selain itu bahan poly crepe juga termasuk salah satu material hijab yang menyerap keringat sehingga anti gerah. Untuk membuat hijab lebih mudah diatur dan lebih rapi, kamu juga bisa menggunakan bandana rajut sebagai inner.

 

Hijab anti gerah di bulan Ramadan

3. Warna yang lembut dan terang

 
 
 
View this post on Instagram

Nungguin kamu siap makan malem bareng be like.... 😛😛😛 • Kerudungnyaaaaah dari @myladyhijab 🌻

A post shared by MEГA ИСKAHTИ (@megaiskanti) on

Pilihlah warna-warna yang lembut dan terang untuk hijabmu sehari-hari. Karena warna gelap menyerap panas lebih cepat sehingga kamu merasa gerah. Hijab dengan warna-warna terang dan lembut seperti pastel selain membuat lebih nyaman dan rileks, juga memberikan statement yang feminin pada penampilanmu.

#GrowFearless with FIMELA

Loading