Sukses

Fashion

Panduan Pecahkan Dress Code Smart Casual 2019

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu bekerja di kantor kreatif, startup baru, atau bernaung di antara keduanya, lingkungan kerja kasual mendominasi belakangan ini. Maka saat kamu dituntut untuk berpakaian smart casual sebagai dress code, bisa jadi akan mengalami kebingungan.

Begitu juga pemilihan outfit sehari-hari untuk berkantor, apa pun jenis lingkungan kerjamu pasti akan terasa sulit. Dari mencari tahu jenis busana apa yang disetujui HRD sampai memilah office work untuk hari Jumat yang biasanya dibedakan dengan hari lainnya.

Untuk memudahkan apakah pilihan busanamu tergolong smart casual, kami meminta stylist Britt Theodora memberikan keahliannya seperti melansir dari who what wear. Seperti apa dress code smart casual menurutnya?

"Dress code kasual cerdas adalah peningkatan dari pakaian idealmu sehari-hari," jelasnya.

 

Jika Ragu Hindari Pilihan Busana Ini

Untuk mengubah ansambel jeans dan kaus menjadi smart kasual, pasngkanlah dengan blazer hitam dan jeans yang tidak robek dengan flat shoes. Potongan favorit Theodora lainnya untuk tampilan smart casual adalah celana atau rok berpinggang tinggi dengan kancing putih serta kitten heels yang nyaman.

Jika ragu dengan pilihan busanamu, hindari menggunakan busana terlalu terbuka. Misalnya atasan dengan leher terlalu ke bawah dan rok atau gaun pendek.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim