Sukses

Fashion

Menggunakan Kacamata Lebih Nyaman dengan 5 Trik Ini

ringkasan

  • Menggunakan kacamata seringkali menimbulkan masalah yang begitu mengganggu aktivitas
  • Kamu bisa melakukan beberapa untuk mengakalinya. Seperti menggunakan pengering rambut untuk melenturkan bingkai kacamata sehingga mudah dibengkokkan

Fimela.com, Jakarta Penggunaan gadget berlebihan atau kebiasaan membaca yang buruk menyebabkan penggunaan kacamata menjadi lebih dini. Meski merupakan alat bantu membaca, ternyata bukan hal mudah untuk menggunakan kacamata. Seringkali kacamata tergelincir di tulang hidung yang membuat pemakaiannya menjadi tidak nyaman.

Melansir dari Elite Daily pada Rabu (4/9/2019) permasalahan penggunaan kacamata yang tidak nyaman bisa diatasi dengan beberapa cara. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini.

1. Menggunakan pengering rambut

Jika kacamata terlalu rendah di hidung akan membuat sudut pandang mata menjadi tidak nyaman. Solusinya adalah dengan memastikan bingkai plastik lebih pas. Gunakan pengering rambut pada bingkai di bagian pelipis sebagai 20 detik. Kemudian dibengkokkan sedikit untuk menyesuaikan dengan ukuran wajah.

2. Sesuaikan bantalan hidung pada bingkai

Kacamata dengan bantalan di bagian hidung sebenarnya bisa membantu kacamata untuk tetap bertahan di hidung. Namun jika bantalan tersebut terlalu ketat akan menyiksa di bagian hidung. Kamu bisa sedikit menarik bantalan hidung tersebut dengan sangat hati-hati untuk membuat penggunannya menjadi lebih nyaman.

3. Cari obeng kecil

Aktivitas akan terganggu jika terus menerus mendorong kacamata ke atas. Kamu bisa gunakan obeng kecil untuk mengencangkan sekrup di setiap sisi bingkai kacamata.

 

Trik menggunakan kacamata agar lebih nyaman

4. Diluruskan menggunakan tang kecil

Untuk memperbaiki bengkok pada rangka bingkai kacamata, gunakan tang kecil untuk meluruskannya. Gunakna tang tersebut untuk menekuk bagian lengan bingkai dengan sangat pelan. Gunakan juga pengernig rambut atau air hangat untuk membuatnya menjadi lebih lentur.

5. Bedak bayi

Bagi pengguna baru kacamata biasanya akan terasa sakit di bagian belakang telinga dan hidung. Hal ini karena bingkai kacamata menekan di titik-titik tersebut dan mengalami gesekan. Untuk mengatasinya, gunakan bedak bayi untuk dioleskan di belakang telinga dan bagian hidung. Selain mengurangi rasa sakit akibat tekanan kacamata, aroma bedak bayi yang unik bisa membuatmu merasa nyaman.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Jangka Waktu Telur Rebus Bisa Disimpan di Kulkas Setelah Matang
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini 5 Tanda Pasangan LDR Selingkuh di Belakangmu