Sukses

Fashion

Ekspansi KFC ke Dunia Fashion Hadirkan Sneakers Hingga Streetwear

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta ayam goreng tentu tidak asing dengan KFC. Dalam merayakan 40 tahun keberadaan KFC di Indonesia, kini ia mulai melirik dunia fashion dengan menggandeng empat desain sneakers dan streetwear lokal.

"Tema yang diangkat tentang original KFC sebagai merek fried chicken. Kami melakukan sebuah gerakan untuk mengajak market, kali ini disentuh dengan beberapa merek di dunia apparel," ungkap Hendra Yunarto, General Manager Marketing PT. Fast Food Indonesia.

Penasaran seperti apa koleksi sneakers dan streetwear yang dihadirkan oleh KFC Indonesia? Simak selengkapnya berikut ini.

 

 

1. Never Too Lavish

Never Too Lavish menghadirkan enam desain yang diaplikasikan pada produk sneakers. Terkenal dengan hand painting, Never Too Lavish menonjolkan ikon Colonel Sanders dan slogan Jagonya Ayam ala KFC pada sneakers.

Warna dasar putih dan sentuhan warna merah mendominasi beberapa koleksi sneakers. Nike AF1, Nike Airmax, Vans Slip On, Converse, dan Adidas Stan Smith. Semua sneakers yang dihadirkan Never Too Lavish tidak dijual secara massal. Melainkan akan dilelang pada 11-18 Oktober 2019. Sistem lelang akan dibuka dengan harga Rp2 juta. Hasil lelang tersebut akan didonasikan ke Divers Clean Action.

 

2. Argyle & Oxford

Untuk kolaborasi bersama KFC, Argyle & Oxford menghadirkan ready to wear yang terinspirasi dari ikon Colonel Sanders. Seperti hoodie, kaos, kemeja, dan kaos kaki. Identik dengan slogan yang khas, Argyle & Oxford mengangkat salah sata resep rahasia KFC diangkat menjadi slogan "Fried Pride" di setiap koleksinya.

 

3. Evil Fact

Merek pakaian lokal asal Bandung ini menggabungkan estetika karakter Evil Fact dengan logo ikonis Colonel Sanders. Evil Fact menggabungkan warna merah, putih, dan hitam dalam cutting, detail dan beberapa logotype yang mengadaptasi tagline KFC, yakni "Finger Lickin Goods". Semuanya diaplikasikan pada koleksi berupa kaus, kemeja, jaket, topi, dan totebag.

 

4. Sandalboyz

Eksis di Amerika, rupanya merek ini merupakan garapan pemuda asal Indonesia, Andrew Dharmosetio. Dengan melakukan kolaborasi dengan KFC Indonesia, Sandalboyz mencoba menggabungkan kultur Indonesia dengan Amerika, yang menjadi asal KFC. Kolaborasi ini ingin menyampaikan sebuah pesan penting soal KFC dengan kearifan lokal Indonesia di pasar Amerika.

Sandalboyz memilih bucket KFC sebagai inspirasi untuk menggambarkan kebersamaan keluarga dan komunitas. Diaplikasikan dalam dua desain sandal merah dan putih. Bisa dipadukan dengan kaus kaki. Sandalboyz juga menghadirkan hoodie dan t-shirt.

Seluruh koleksi sneakers dan streetwear KFC ini akan dipamerkan dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020. Dari hasil lelang sneakers dan penjualan streetwear akan didonasikan kepada Divers Clean Action untuk kegiatan edukasi masyarakat soal pelestarian lingkungan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Lezatnya Ayam KFC dalam Koleksi Crocs di New York Fashion Week 2020
Artikel Selanjutnya
PUMA RS-X3, Sneakers Unisex Berwarna Bold dengan Desain Atletis