Sukses

Fashion

Buka Peluang untuk Pasar Global, Jakarta Fashion Week 2020 Gandeng Desainer Muda Asal Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Bukan pertama kalinya Jakarta Fashion Week menggandeng Korea Creative Content Agency (KOCCA). Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 ini menjadi tahun keempat dalam menjalin kerja sama antara KOCCA dan JFW. KOCCA Indonesia kembali menghadirkan dua desainer high fashion asal Korea Selatan. Brand Unisex SEOKWOON YOON dan SETSETSET yang merupakan brand pakaian perempuan, menampilkan koleksi terbaru mereka di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta.

SEOKWOON YOON merupakan brand yang berdiri sejak tahun 2007 dan berfokus pada fashion pria karya seorang desainer muda dan berbakat asal Korea Selatan, Yoon Seokwoon, alumni dari Pratt Institute di Brooklyn. Tahun ini merupakan kali pertama Yoon Seokwon menampilkan koleksinya di Indonesia.

Koleksi yang ditampilkan adalah S/S 2020 dengan tema “Nothing Inside”. Koleksi ini terinspirasi oleh lifestyle di Brooklyn. Maka tidak heran jika karya Yoon Seokwoon ini terlihat kasual dan minimalis, yang didominasi warna hitam. Ia menggabungkan antara modern art dan energy dari street fashion. Tidak jarang, di Korea sendiri koleksinya pernah dikenakan oleh Kim Donghan (eks JBJ), Niel ‘Teen Top’, dan menghiasi majalah Bazaar Korea dan majalah KRIBBIT.

Koleksi Desain Feminin dan Sporty SETSETSET

Selain itu, ada juga brand SETSETSET yang sudah berdiri sejak tahun 2016. SETSETSET pernah mewakili brand fashion perempuan di ajang Jakarta Fashion Week 2019. SETSETSET merupakan karya dari seorang desainer Jang Yoonkyung.

Kali ini, dirinya mengusung tema Jangwon Flower Ceremony. Desain pada koleksi-koleksinya terinspirasi oleh bendera tradisional Korea dan suasana prosesi pemberian mahkota bunga kepada lulusan terbaik pada ujian kenegaraan (Jangwon yang merupakan tradisi kebudayaan korea).

Terlihat dari desainnya yang feminin dan sporty serta dihiasi corak-corak bunga yang didominasi oleh warna biru tua yang dipadu padankan dengan warna-warna lainnya yaitu hitam, cokelat, putih, kuning, merah, dan hijau. Koleksi SETSETSET sendiri kerap kali muncul dan dikenakan oleh berbagai artis Korea.

Melalui Jakarta Fashion Week, KOCCA Indonesia ingin memperkenalkan desainer-desainer muda berbakat Korea Selatan sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal dan mengikuti perkembangan tren fashion Korea. Ada juga kerjasama bisnis antara kedua brand tersebut dengan industri fashion lokal, agar dapat menyelaraskan ide bersama tentang tren fashion di masa yang akan datang. (Iffah Nurahmah)

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Segar dan Dinamis dari Dua Perancang Muda Tanah Air di JFW 2020
Artikel Selanjutnya
4 Kesatria Mode Indonesia Tutup Gelaran Jakarta Fashion Week 2020