Sukses

Fashion

Penjualan Merchandise Kobe Bryant Dihentikan

Fimela.com, Jakarta Kepergian Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter tragis meninggalkan luka yang mendalam. Sebagai pemain basket legendaris, semasa hidupnya Kobe Bryant melakukan sejumlah kolaborasi untuk merilis produk fashion, salah satunya bersama Nike.

Seperti yang dilansir dari Business Insider, mantan pemain klub LA Lakers ini pernah merilis sejumlah koleksi sepatu bersama Nike dan Adidas. Sepatu tersebut tentunya kini menjadi benda koleksi yang diminati banyak orang. Bahkan, meninggalnya Kobe Bryant justru menjadikan penjualanan koleksi kolaborasi yang melonjak tajam.

Hal ini juga kerap dimanfaatkan oleh para reseller yang mengambil kesempatan dalam tragedi yang terjadi. Bahkan sepasang sepatu tersebut dijual kembali oleh para reseller dengan harga yang fantastis. Dengan harga awal Rp2,7 juta, kini koleksi sepasang sepatu Kobe Bryant dijual seharga Rp13,6 juta. 

Koleksi Merchandise Kobe Bryant

Pihak StockX menilai kenaikan harga tersebut adalah hal yang lumrah di mana Kobe Bryant memiliki reputasi yang baik di industri hiburan dunia. Selain sepatu, jersey Lakers dengan nomor punggung 24 milik Kobe juga jadi barang paling dicari. Hal ini membuat pihak LA Lakers memberhentikan penjualanan merchandise yang berkaitan dengan Kobe Bryant.

Selain jersey dan sepatu, kartu basket 1996 Topps Chrome #138 Kobe Bryant Rookie Card kini juga dijual dengan harga fantastis yakni 1 juta dolar AS atau senilai Rp14 miliar. Kini sejumlah langkah sudah dilakukan untuk menghentikan penjualanan merchandise agar tak ada pihak yang memanfaatkan tragedi ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nyanyian Guns N Roses untuk Kobe Bryant Berkumandang di Super Bowl Fest
Artikel Selanjutnya
Ungkapan Pilu Istri Kobe Bryant Lepas Kepergian Suami dan Putri Tercinta