Sukses

Fashion

Mengenang Koleksi Serba Putih Barli Asmara di New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang menyelimuti dunia fashion tanah air, desainer kenamaan Barli Asmara tutup usia, pada Kamis (27/8/2020). Ia meinggal dunia di usia 42 tahun.

"Kabar terakhir karena sakit," ujar sahabat Barli yang tidak ingin disebut namanya.

Banyak ucapan bela sungkawa yang berdatangan dari para sahabatnya, seperti Zaskia Sungkar, Naysila Mirda, Rio Motret, dan masih banyak lagi teman yang merasa kehilangan sosok Barli Asmara.

Selama hidupnya, Barli Asmara memang dikenal sebagai salah satu desainer ternama dan berprestasi. Namanya selalu ada dalam list teratas fashion show bergengsi di tanah air, ia pun menciptakan berbagai koleksi untuk siapa pun mulai dari anak-anak, hingga size plus, serta tak pernah lupa menggunakan material pakaian dari kekayaan budaya Indonesia.

Di tahun 2017, ia pun berkesempatan memamerakan koleksinya ke kancah Internasional. Bersama kelima desainer Indonesia, Dian Pelangi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, dan Vivi Zubedi, Barli Asmara menunjukan keindahan pakaian Indonesia di panggung New York Fashion Week: First Stage Spring Summer 2018.

Pada koleksinya, Barli Asmara mengambil inspirasi dari zaman Victoria, lebih tepatnya Marie Antoinette. Koleksi ini bernuansa putih dan memperlihatkan kecanggihan craftmanship Indonesia.

Koleksi ready-to-wear deluxe

Barli menyuguhkan ready-to-wear deluxe dengan material lace. Dimainkan dalam berbagai potongan, meliputi ruffle, frill, dan bell bottom sleeve yang merupakan desain ikonik abad 18.

Barli menggunakan sentuhan tren busana saat ini seperti material lace dan cutting bell sleeve.

Secara keseluruhan, koleksi ini menampilkan siluet lembut, feminin, sekaligus bold.

Selamat jalan desainer kebanggan Indonesia, Barli Asmara, karya-karyamu akan selalu dikenang.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Barli Asmara Meninggal Dunia, Ini Potret Kebersamaannya dengan Zaskia Sungkar
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik saat New Normal, Intip Tips & Trik dari Hepi David Yuk di BRI NUFF 2020