Sukses

Fashion

Misi Mendiang Karl Lagerfeld Dilanjutkan Kim Jones Sebagai Direktur Kreatif Fendi

Fimela.com, Jakarta Setelah desainer legendaris Karl Lagerfeld meninggal dunia memang belum ditunjuk siapa yang akan menggantikan perannya. Melalui proses yang panjang, akhirnya Kim Jones bergabung dengan Fendi sebagai direktur kreatif untuk koleksi ready to wear dan couture wanita.

Sebelumnya, Kim Jones merupakan kepala desain untuk Dior Men yang menjadi bagian dari LMVH. Artinya, Jones adalah satu-satunya desainer yang saat ini memimpin dua merek terkenal.

"Bekerja di dua rumah mode bergengsi seperti ini adalah suatu kehormatan sejati bagi seorang desainr dan dapat bergabung dengan rumah Fendi serta melanjutkan pekerjaan saya di Dior Men's adalah hak istimewa yang sangat besar," ungkap pria berusia 46 tahun ini dalam unggahan instagramnya.

Dengan didapuk menjadi direktur kreatif Fendi membuat Kim Jones bekerja sama dengan Silvia Venturini Fendi. Ia akan membuat koleksi aksesori dan pakaian pria untuk merek Italia tersebut.

 

Terkenal dengan streetwear mewah

"Salam hangat saya untuk Kim, kepada siapa saya terikat oleh rasa hormat dan persahabatan yang dalam. Saya menantikan untuk membawa dunia Fendi ke level berikutnya bersamanya," ungkap Venturini Fendi dalam siaran pers.

Kim Jones dipilih menggantikan posisi Karl Lagerfeld yang merancang pakaian perempuan selama lebih dari 50 tahun. Hingga akhirnya ia meninggal pada 2019. Menurut Chief Executive LMVH Bernard Arnault menuturkan bahwa Kim Jones memiliki talenta yang hebar. Ia terus membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dengan kode dan warisan rumah LVMH dengan modernitas dan keberanian yang luar biasa.

Selain memimpin Dior Men's, Kim Jones juga menjalankan label eponim yang disukai oleh David Beckham. Sebelum bekerja di Dior, Kim Jones bekerja di Louis Vuitton dan Dunhill. Kim Jones pun disebut sebagai salah satu desainer yang mempopulerkan kategori streetwear mewah. Terkenal dengan kolaborasi Dior dan Nike.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Minimalis yang Mewah dari Uniqlo U Musim Fall/Winter 2020
Artikel Selanjutnya
Sensasi Piknik Musim Panas dengan Koleksi Tas dari Kate Spade New York