Sukses

Fashion

Debut CottonInk Rilis Koleksi Fashion Ramah Lingkungan Berbahan Serat Alami

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, CottonInk meluncurkan koleksi fashion ramah lingkungan yang diberi tajuk Pastel Whimsical. Kali ini, CottonInk berkolaborasi dengan brand serat alami untuk tekstil Tencel.

Pastel Whimsical memiliki nuansa cerah dengan gaya fashion yang santai dan dapat dipadu padan untuk segala suasana. Koleksi kolaborasi ini dihadirkan dalam 7 model CottonInk, yaitu 4 atasan, 1 outwear, 1 bawahan, dan 1 shirtdress dan 3 model untuk CottonInk Mini, yaitu 1 atasan, 1 dress, dan 1 bawahan.

Serat Tencel menjadi bahan utama pembuatan benang dan kain untuk produk fashion, terbuat dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi FSC atau PEFC. Proses pembuatan serat alami Tencel memiliki konsep closed loop production.

CottonInk X Tencel

Proses ini mengubah pulp menjadi serat selulosa dengan mengoptimalisasi sumber daya dan mengolah kembali sisa pembuangan menjadi energi untuk diproduksi kembali. Karena terbuat dari bahan dasar yang alami, produk pakaian yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman terhadap lingkungan dan mengurangi pencemaran.

Saat ini, fashion berkelanjutan menjadi tren dan pilihan masyarakat modern. Kolaborasi antara CottonInk dan Tencel seperti membuka jalan untuk masa depan industri fashion yang lebih hijau.

CottonInk X Tencel

Selain bahannya yang adem dan cocok untuk iklim tropis, pakaian juga menjadi tidak rentan bakteri karena memiliki daya serap yang tinggi, sehingga mudah kering. Tidak hanya itu, serat Tencel juga memiliki sentuhan yang lembut di kulit, sirkulasi udara yang baik, dan warna yang tahan lama.

Penasaran? Kamu bisa mendapatkan koleksi ini dari harga Rp279.000 hingga Rp399.000 untuk CottonInk dan Rp189.000 hingga Rp229.000 untuk CottonInk Mini di website resmi CottonInk.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Denim Ramah Lingkungan Hadir dengan Gaya Loose yang Nyaman Digunakan
Artikel Selanjutnya
Kenzo Takada, Desainer Legendaris Asal Jepang Meninggal Dunia Akibat Covid-19