Sukses

Fashion

5 Jenis Pakaian yang Perlu Disiapkan saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Pada saat musim hujan, kita perlu memerhatikan jenis pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Hal ini karena cuaca yang basah dan dingin akan memaksa kita secara tidak langsung untuk beradaptasi. Jenis pakaian untuk musim semi, panas, dan dingin jelas berbeda. Kamu perlu tahu agar semakin siap menjalani hari walaupun tengah musim hujan.

Jika biasanya kamu hobi mengenakan pakaian tipis, maka sebaiknya hal itu tidak kamu lakukan di musim hujan karena bisa membuatmu demam dan kehujanan. Musim hujan jelas memberikan tantangan dibandingkan musim semi. Kita akan lebih sering menggunakan pakaian hangat agar tetap nyaman dan produktif dalam beraktivitas di musim hujan.

Selain pakaian yang tebal, kamu juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang tahan air atau anti-air agar jika sewaktu-waktu terkena hujan, tubuhmu tetap mendapatkan pertahanan yang aman. Menjadi penting bagi kita untuk memerhatikan jenis pakaian saat hujan karena hal ini juga berhubungan dengan aktivitas dan kesehatan.

Nah, supaya kamu lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi musim hujan, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 jenis pakaian yang perlu disiapkan saat musim hujan. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Pakaian Tebal dan Berlapis

Pertama, jenis pakaian yang perlu disiapkan saat musim hujan ialah pakaian yang tebal dan berlapis. Contoh pakaian tebal dan berlapis adalah jaket, jas hujan, syal, outer, dan cardigan. Usahakan pakaian tersebut dibuat dengan serat kain yang tebal dan hangat agar bisa menghangatkan tubuhmu di musim hujan.

Jika musim hujan yang sedang terjadi begitu deras, maka tidak ada salahnya menggunakan pakaian yang berlapis agar suhu tubuhmu tetap aman dan kamu tidak kedinginan. Kemudian, meskipun syal terlihat sepele, tetapi menggunakannya saat musim hujan akan sangat membantu dan menghindarkanmu dari beragam jenis penyakit yang biasa muncul di musim hujan.

Pakaian yang Bertudung

Kedua, jenis pakaian berikutnya yang perlu kamu siapkan saat menghadapi musim hujan ialah pakaian yang bertudung atau memiliki tudung kepala. Jangan dianggap sepele, saat musim hujan pantang bagi kepala terkena air hujan hingga basah karena bisa mengakibatkan sakit kepala dan demam.

Oleh karena itu, menjadi penting bagi kamu untuk selalu menggunakan pakaian atau jas hujan yang memiliki tudung kepala agar kepalamu terjaga dan terhindar percikan air hujan. Usahakan tudung kepalanya juga memiliki kait tali kain sehingga kamu bisa mengencangkan ikatan saat hujan deras tiba.

Pakaian Berbahan Denim

Ketiga, jenis pakaian yang juga perlu kamu persiapkan saat musim hujan ialah pakaian berbahan denim. Denim merupakan jenis bahan yang selalu fashionable dan tidak lekang dimakan waktu, tetapi juga bisa kamu andalkan saat musim hujan. Alasannya simple, bahan denim cenderung tebal sehingga bisa menghangatkanmu di musim hujan.

Selain itu, walaupun bukan jenis bahan yang tahan dan anti air tetapi bahan denim punya daya serap yang baik sehingga bisa melindungi jika sewaktu-waktu kamu kehujanan. Tubuhmu tidak akan mudah basah karena air hujan akan langsung terserap ke jaket atau pakaian denim yang kamu kenakan.

Pakaian Berkerah Turtleneck

Keempat, jenis pakaian lainnya yang perlu kamu persiapkan saat musim hujan ialah pakaian yang berkerah turtleneck. Pakaian dengan kerah model ini bisa menjadi alternatif pengganti syal untuk melindungi lehermu dari percikan air dan suhu dingin akibat musim hujan. Memakainya juga bisa memberikan efek nyaman dan kesan yang tetap fashionable.

Beberapa pakaian berkerah turtleneck ada yang hanya sampai di leher saja, tetapi juga ada bisa ditarik sampai menutupi mulut. Jikan cuaca amat dingin dan hujan terlalu deras, maka sebaiknya kamu mencari pakaian berkerah turtleneck yang lipatannya sampai menutupi mulut agar kamu tetap merasa hangat.

Pakaian Oversized

Terakhir, jenis pakaian yang perlu disiapkan saat musim hujan adalah pakaian oversized. Alasannya simple, pakaian oversized merupakan salah satu pakaian yang sangat nyaman digunakan dan juga praktis. Biasanya pakaian oversized dibuat dengan jenis bahan yang tebal sehingga bisa menghangatkan.

Selain bisa menghangatkan, pakaian oversized juga akan membuat perempuan nampak terlihat lucu dan fashionable. Kamu tidak perlu memakai banyak aksesoris atau pakaian berlapis jika sudah mengenakan pakaian oversized karena dengan satu pakaian ini, kamu sudah tampak modis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading