Sukses

Fashion

Ide Usaha di Masa New Normal Sambil Lestarikan Sarung Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memulai usaha di masa sekarang justru menjadi momen yang tepat, salah satu cara paling mudah adalah bisnis online dengan sistem dropship. Konsep berjualan dropship jadi momentum di masa pandemi karena sistem ini tidak mengeluarkan modal dan tidak menyediakan stok barang.

Sebab semua pengiriman akan langsung diproses oleh penyedia dropship langsung ke pembeli. Seperti yang dilakukan platform Sarung Indonesia yang menjual produk sarung sebagai komoditi utamanya.

 

Sarung juga terus digalakkan menjadi trademark fashion Indonesia. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga masih rutin memakai sarung dalam acara-acara resmi negara untuk memperkenalkan dan melestarikan sarung Indonesia.

Begitu juga di industri fashion internasional, sarung pernah dinobatkan menjadi aksesori yang membuat seorang pria mendapatkan gaya street style terbaik versi majalah pria GQ. Ia adalah editor fashion majalah pria bernama Mobolaji Dawodu dan men-styling sarungnya sebagai scarf lengkap dengan peci hitam di Milan Fashion Week 2017.

 

Memberdayakan UKM dan Mempopulerkan Sarung Indonesia

Platform Sarung Indonesia juga bertujuan memberdayakan UKM serta memberikan kesempatan pada banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di masa sekarang ini.

"Karena keresahan masyarakat saat pandemi ini, kami ingin membantu mereka yang terdampak bahkan sampai kena PHK agar tetap bisa mendapatkan penghasilan. Itu yang jadi alasan kami merilis platform dropshipper dan reseller Sarung Indonesia," ujar Head Digital Marketing Behaestex Nur Yahya. 

Ya, selain dropshipper, tersedia juga sistem reseller lewat sarungindonesia.co.id. Setelah bergabung menjadi reseller, kita bisa menjual produk-produk sarung dengan kebebasan mengatur harga jual yang kompetitif.

Selain produk sarung, tersedia juga kebutuhan busana muslim seperti songkok, subaiyah, kain batik, serta sprei bernuansa islami. Yang hadir dalam beragam macam jenis, motif, dan warna yang menarik dan mencuri perhatian. 

"Kami terus berinovasi dengan memperluas variasi produk kebutuhan muslim lainnya sambil mengembangkan tampilan website agar semakin nyaman dan mudah bagi siapa saja untuk membuka usaha," tutup Yahya.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading