Sukses

Fashion

Bernuansa Ungu, Ini Alasan Kamala Harris, Michelle Obama dan Hillary Clinton Bergaya Kompak di Inagurasi

Fimela.com, Jakarta Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, mantan ibu negara Michelle Obama, dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton menjadi sosok perempuan Amerika yang kerap menyelipkan makna dan pesan mendalam di setiap pakaian yang mereka kenakan.

Pada hari pelantikan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, ketiga perempuan berpengaruh itu mengenakan busana senada, tentu dengan pernyataan yang mendalam. Ketiga perempuan ini memasuki Gedung Capitol jelang upacara pelantikan dengan busana ungu bervariasi.

Pilihan Kamala Harris, Michelle Obama, dan Hillary Clinton untuk mengenakan busana berwarna ungu menjadi perpaduan literal warna partai politik, merah dan biru yang ketika digabungkan menjadi warna ungu. Menggabungkan kedua warna ini memiliki makna untuk membangkitkan rasa solidaritas, bipartisan, dan persatuan.

Untuk merayakan momen bersejarah, Kamala Harris mengenakan shift dress dan overcoat yang serasi rancangan desainer muda Black dan Christopher John Rogers. Paduan busana Kamala Harris ini semakin lengkap dengan sarung tangan kulit dan sepatu hak tinggi.

 

Michelle Obama

Sementara itu, Michelle Obama mengambil warna ungu dengan rona plum untuk paduan busananya. Tampil fashionable, istri Barrack Obama itu mengenakan turtleneck, celana lebar, dan ikat pinggang yang serasi dari Sergio Hudson. Ia merupakan salah satu desainer kulit hitam Amerika yang pernah dikenakan Michelle Obama sebelumnya.

 

Hillary Clinton

Sedangkan Hilary Clinton yang tiba di Gedung DPR untuk pelantikan presiden terbaru dengan mengenakan setelan ungu tua dari Ralph Lauren. Mantan Menteri Luar Negeri itu juga pernah mengenakan setelah ungu pada saat menyampaikan pidato konsensinya pada 2016. Kala itu, Clinton menyinggung soal perpecahan di Amerika Serikat. Kini, setelan ungu Hillary Clinton seolah merayakan persatuan yang menghiasi Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris.

Warna ungu memiliki arti yang sangat istimewa bagi Kamala Harris. Ia sering mengenakan warna tersebut selama kampanye untuk pencalonannya pada 2019 untuk menghormati Shirley Chisholm. Ia juga sering mengenakan busana warna ungu selama kampanye pembuatan sejarah sebagai orang kulit hitam pertama yang mencalonkan diri sebagai presiden. Chisholm-lah yang menginspirasi karir politik Kamala Harris.

Bagi orang Amerika yang menyaksikan kekompakan tiga perempuan berpengaruh ini menyadari betapa kuat ketiganya sebagai sebuah tim untuk mengajak semua oran berkumpul dan bergerak maju.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

;
Loading