Sukses

Fashion

K.A.L.A Studio Membuka Tahun 2021 dengan Koleksi Kolaborasi yang Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta K.A.L.A Studio membuka tahun 2021 dengan koleksi terbaru mereka yang diberi tajuk Unity in Diversity. Selain menjadi pembuka tahun 2021, koleksi K.A.L.A Studio kali ini juga merupakan hasil kolaborasi bersama seniman instalasi kenamaan tanah air Mulyana.

Unity in Diversity merupakan koleksi yang bercerita tentang imajinasi dunia bawah laut dari The Mogus Colony. Menggambarkan keberagaman makhluk di dalamnya, koleksi K.A.L.A Studio X Mulyana ini diramaikan dengan karakter mogus yang berbeda-beda, menggambarkan persatuan dalam kehidupan dengan semua dinamikanya.

Dalam proses yang cukup singkat, Mulyana memutuskan untuk berkolaborasi dengan K.A.L.A Studio. Proyek ini juga merupakan karya pembuka Mulyana di 2021, yang akan menjadi tahun penuh kolaborasi baginya.

 

 

K.A.L.A Studio X Mulyana

Lewat koleksi Unity in Diversity, K.A.L.A Studio dan Mulyana sama-sama ingin menyampaikan kepada dunia, bahwa perbedaan karakter dan keberagaman tidak harus dilihat sebagai penghalang untuk bersatu dan hidup berdampingan, serta pantang menyerah di masa pandemi ternyata dapat mewujudkan karya kreatif. Koleksi kolaborasi antara K.A.L.A Studio X Mulyana volume 1 ini terdiri dari 5 corak, yaitu Jellyfish, Coral Nation, Lonely Creature, Oopsy Daisy, dan Cheerful Creature.

Menariknya lagi, koleksi K.A.L.A Studio kali ini diciptakan menggunakan material ramah lingkungan, yaitu TENCEL dan 100% cotton yang bertujuan untuk mengurangi limbah tak ramah lingkungan. Serat TENCEL yang digunakan pada koleksi kolaborasi antara K.A.L.A Studio X Mulyana ini adalah benang dan kain yang terbuat dari pulp kayu.

Kayu tersebut berasal dari hutan industri dan dikelola secara berkelanjutan, serta telah bersertifikat FSC atau PEFC. Pulp kayu kemudian diubah menjadi serat selulosa dengan optimalisasi sumber daya dan mengolah sisa pembuangan menjadi energi untuk berproduksi kembali.

KALA Studio X Mulyana

Dilihat lebih dekat, kelima corak dari koleksi ini menggambarkan suasana hati setiap individu di masa pandemi. Warna hitam adalah simbol keterkejutan dunia saat datangnya pandemi, sedangkan sentuhan warna-warna cerah pada motif coral dan The Mogus merupakan perumpamaan akan harapan untuk melanjutkan hidup.

Berbagai wujud monster unik yang dikreasikan dengan apik oleh Dvita Mahendra, in-house illustrator K.A.L.A Studio mencerminkan keberagaman makhluk hidup yang bisa hidup berdampingan, tanpa konflik. Koleksi kolaborasi ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu para pecinta karya-karya Mulyana yang tak dapat dinikmati dengan leluasa selama pandemi.

#Elevate Women

Loading