Sukses

Fashion

Cara Mencuci Sepatu Sneakers dengan Mesin Cuci dan Tangan Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini banyak orang mulai menggemari sneakers dengan merk tertentu. Bahkan beberapa kurator fashion mengoleksi beberapa jenis sneakers kolaborasi yang nyaman digunakan sehari-hari. Selain karena nyaman digunakan, sneakers dinilai cocok dipadupadankan dalam berbagai situasi. Berbagai koleksi warna tersedia dengan berbagai ukuran. Jadi untuk kaki yang berukuran besar bisa menyesuaikan. Tapi karena terlalu sering digunakan sneakers juga harus dibersihkan dengan cara yang benar.

Beberapa orang mungkin nyaman dengan metode mencuci sepatu dengan tangan dibandingkan mencuci dengan mesin cuci. Karena dinilai dapat merusak ketahanan dari sepatu. Melemparkan sepasang sepatu ke dalam cucian hanya untuk membuangnya tepat setelahnya banyak orang berpikiran solnya terlepas dari atas bagian atas sepatu. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mencuci sepatu kets di mesin cuci dengan cara yang benar untuk menghindari masalah malang ini di masa depan, kamu datang ke tempat yang tepat.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah tidak semua sepatu olahraga dapat bertahan dalam siklus pembilasan. “Sebagian besar produsen sepatu melarang mesin cuci sepatu kets karena beberapa deterjen dan agitasi mesin dapat menyebabkan kerusakan, terutama pada perekat apa pun (memasang sol),” kata Brian Sansoni, wakil presiden senior di American Cleaning Institute.

Untuk mengetahui apakah milik kamu cukup tangguh untuk menahan beberapa putaran dalam mesin cuci, lebih baik Anda baca instruksi perawatan di situs web pabrik sepatu untuk panduan, katanya.

Dilansir dari womenshealthmag.com, berikut adalah cara mencuci sepatu sneakers dengan mesin cuci dan tangan.

Cara Cuci Sepatu dengan Mesin Cuci

Bersihkan semua lapisan yang menempel atau kotoran pada sepatu. Pakar perawatan sepatu, Jason Markk, menyarankan agar sepatu disikat kering sebelum mencoba mencucinya dengan benar, terutama jika itu kanvas. Melakukannya membantu mengurangi kemungkinan kotoran yang menumpuk akan ternoda saat kamu menambahkan air ke dalam campuran. Sikat gigi bisa digunakan begitu juga dengan menyatukan sepatu atau pada permukaan yang keras (mengucek).

Dekonstruksi sepatu kets kamu. “Jika mencuci dengan mesin, lepas tali dan sisinya,” kata Sansoni.Amankan tasnya.

“Tempatkan semuanya (tali, sisipan, sepatu kets) ke dalam tas cucian jaring dan buang ke dalam dengan cucian biasa ,” kata Sansoni. Ini akan menyatukan semua bagian dan mencegah sepatu kets terlalu terbentur di dalam mesin. Gunakan proses lembut dengan air dingin dan deterjen lembut , baik cair maupun bubuk.

Cara Cuci Sepatu dengan Tangan

Membersihkan sepatu kotor dengan tangan adalah pilihan teraman. Juga, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit, jadi tidak lebih dari investasi waktu. Dua langkah pertama sama seperti jika mencucinya dengan mesin.

Oleskan sedikit deterjen lembut: Gunakan kain lembut atau sikat gigi untuk menggosok sepatu kets dengan deterjen lembut, lalu bilas dengan air dingin. Markk merekomendasikan untuk membilas kedua sepatu kets rajut untuk memastikan larutan pembersih telah benar-benar dibilas dari celah-celah sepatu — berhati-hatilah, karena bahan tenun bisa lebih lembut. (Saat menggosok sepatu, biarkan tali sepatu dan sisipan diletakkan di dalam mangkuk berisi air dan sedikit deterjen). "Kemudian, bilas dan letakkan datar hingga kering di udara," saran Sansoni.

Saat mencoba membuat sepatu putih lebih putih, Markk memperingatkan agar tidak menggunakan pemutih. Sebagai gantinya, kamu dapat mencoba mengoleskan larutan soda kue : campurkan soda kue, cuka, dan air panas dengan perbandingan yang sama dengan takaran.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#Elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Popsiklus, Populerkan Barang yang Tak Terpakai Menjadi Produk yang Berguna
Artikel Selanjutnya
Keindahan Pesona Interior Butik Couture Chanel di Rue Cambon 31