Sukses

Fashion

Gaun Emma Corrin Rancangan Miu Miu di Golden Globe Diundi untuk Amal

Fimela.com, Jakarta Emma Corrin mengundi gaun rancangan rumah mode Miu Miu, yang dia kenakan di Golden Globes Award 2021 untuk amal. Hasil donasi ini akan disalurkan langsung ke The Survivor Trust, yang menyediakan layanan konseling dan dukungan bagi para perempuan, pria, dan anak-anak penyintas kekerasan seksual, pemerkosaan, dan pelecehan seksual di Inggris.

Aktris kelahiran tahun 1995 itu tampil dengan gaun Miu Miu, yang terinspirasi oleh badut Pierrot saat menghadiri acara virtual. Ia menerima penghargaan sebagai aktris terbaik dalam serial TV drama ‘The Crown’, untuk perannya sebagai Putri Diana.

Kini, Corrin berharap dapat membayar kesuksesannya dengan mengumpulkan dana untuk para peyintas kekerasan seksual.

"Saya telah menyadari pekerjaan luar biasa yang dilakukan The Survivors Trust untuk sementara waktu, dan sekarang saya ingin menemukan cara untuk memulai hubungan kerja dengan mereka, untuk membantu mengumpulkan uang guna mendanai semua dukungan penting yang mereka berikan bagi para penyintas," kata Corrin kepada Bustle.

CEO Survivors Trust, Fay Maxted mengungkapkan bahwa dia sangat senang didekati oleh selebriti ternama seperti Corrin. “Dampak dan pencapaian yang dapat dicapai selebriti untuk suatu tujuan sangatlah besar,” katanya.

“Salah satu masalah terbesar yang dihadapi para penyintas adalah kesadaran akan dukungan yang tersedia bagi mereka. Kami sering mendengar dari para penyintas bahwa mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun, terkadang puluhan tahun, untuk mengetahui tentang layanan dukungan lokal yang menawarkan konseling spesialis yang mereka butuhkan. " ujar dia.

Bintang tersebut memutuskan untuk mengundi gaun Miu Miu ketimbang melelang, agar lebih mudah diakses oleh mereka yang tidak memiliki anggaran besar.

 

Dukungan Kepada Para Peyintas Kekerasan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Emma Corrin (@emmalouisecorrin)

Dengan biaya masuk hanya USD10, semua hasil akan disalurkan ke The Survivors Trust, yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan dukungan dan konseling kepada para peyintas.

Dalam unggahan Instagramnya, Corrin mengingatkan tentang perlunya ruang aman dan pentingnya memahami masalah seputar pemerkosaan dan pelecehan seksual.

“Saya pikir secara umum kesadaran sosial kita telah diperluas selama setahun terakhir, kesenjangan antara keinginan untuk melakukan perubahan dan membuat perbedaan yang nyata telah ditutup," ujar Corrin.

"Saatnya untuk bertindak, terutama jika menyangkut masalah kekerasan seksual, tidak pernah ada waktu yang lebih penting untuk meningkatkan kesadaran akan dukungan yang dibutuhkan para penyintas. "

Pengundian akan ditutup pada pukul 8 malam pada hari Minggu 28 Maret. Nantinya pemenang undian ini, akan dipilih secara acak oleh generator online dan diberitahukan melalui email.

Penulis: Hilda Irach

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Pakaian Terbaru Bangkitkan Semangat Hari Perempuan Internasional bagi Remaja Putri
Artikel Selanjutnya
Siap Sambut Lebaran dengan Koleksi Modest Wear Terkini, Kolaborasi Bersama Lesti Kejora