Sukses

Fashion

4 Gaya Berbusana Cowok Italia yang Bisa Dicoba oleh Semua Pria

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara fashion pria, cowok Italia adalah juaranya. Itulah sebabnya Italia menjadi salah satu kiblat fashion dunia. Fashionable-nya cowok Italia nggak hanya bisa kamu lihat di layar kaca atau panggung pertunjukkan busana, tapi jika kamu ke negara asal fashion brand Armani ini, kamu juga akan menemukan pemandangan serupa dari cara berbusana para pria.

Menurut Saks Fifth Avenue, direktur dan ketua merchandising officer dari Ron Frasch, gaya adalah hal yang sangat penting bagi pria Italia dibandingkan dengan pria dari negara lain. Sejak muda, mereka dibangkitkan untuk menghargai kualitas dan desain. Maka, tak heran jika Italia melahirkan banyak perancang busana dan fashion brand ternama.

Meski demikian, bukan berarti cowok-cowok dari negara lain nggak bisa mengikuti gaya berbusana cowok Italia. Bisa banget, kok! Caranya dengan mengikuti kebiasaan berbusana para pria Italia. Apa saja kebiasaannya? Berikut contekannya! :)

1. Ketahui penjahit hebat dan pakaian apa yang pantas di tubuhmu. Menurut Forbes, gaya berpakaian cowok Italia adalah sempurna. Mereka mengetahui apa yang cocok di tubuh, tapi tidak ketat. Jahitan blazer dan kemeja terhubung secara tepat. Jika kamu kesulitan menemukan pakaian yang sesuai di tubuh, temukan penjahit andal di kotamu. 

Temui penjahit yang tepat. (Via: italianliving.com)

2. Mencoba aksesoris yang tidak biasa. Ini bukan hanya soal kepercayaan diri, namun juga bagaimana fashion. Jika biasanya pola saku dasar berwarna putih, coba pakai warna dan tekstur yang berbeda. Sedangkan aksesoris lainnya, untuk menambah tampilan kasual, coba pakai topi fedora atau Panama.

Pakai aksesoris yang nggak biasa. (Via: cheatsheet.com)

3. Cobalah berbagai macam sepatu. Jika ingin pergi ke kantor, cobalah memakai sepasang sepatu bersol tipis, atau kalau ingin hang out akhir pekan, cobalah penny shoes atau horsebit shoes. Pasangkan dengan celana mengecil di bagian bawah dengan gulungan sekitar 3 centimeter di atas pergelangan kaki.

Pakai berbagai macam sepatu. (Via: abstractorganza.com)

4. Bermain warna. Kalau kamu punya nyali dalam memainkan warna, cobalah pakai sepatu berwarna terang atau blazer berwarna lalu pasangkan dengan celana warna netral.

Mainkan warna. (Via: yoka.com)

Selamat bergaya seperti cowok Italia. :D

Baca juga: Menyesatkan Diri di Matera, Kota Tua yang Dilupakan Italia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading