Sukses

Fashion

Pertama di Dunia, Situs Ini Jual Barang Kerajinan Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah tahu jika Indonesia negeri yang kaya akan warisan budaya dari berbagai suku yang ada. Namun sayang, kerajinan khas negeri ini kadang terpinggirkan. Padahal jika ditangani dengan tepat, bisa menjadi salah satu sektor pariwisata menjanjikan. Begitu banyak wisatawan asing menyukai produk-produk asli Indonesia. Itu sebabnya perancang ternama Indonesia Anne Avantie hendak membangkitkan semangat para pengrajin yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk bisa memasarkan produknya melalui online shopping khusus 'warisan budaya Indonesia' yakni anneavantiemall.com. 

Diluncurkan hari ini, Selasa (19/4/2016), di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, anneavantiemall.com memasarkan seluruh kerajinan dan kekayaan budaya Indonesia. Bahkan termasuk masakan! Wanita yang kerap dipanggil Bunda oleh para jurnalis ini mengatakan, nantinya seluruh kerajinan ini akan bermerek anneavantiemall.com agar daya jualnya lebih baik. Tidak dipungkiri bahwa Bunda Anne memang desainer bertangan dingin. Karya-karyanya yang elegan selalu menggunakan bahan terbaik. Tak salah jika busana-busana buatan Bunda Anne berharga puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Karenanya, melalui nama besar itu, dia ingin mengangkat produk-produk pengrajin supaya lebih dikenal. 

"Tak hanya di Indonesia, namun juga sampai ke luar negeri," ujar Bunda Anne. Co Founder anneavantiemall.com, Frans Budi Pranata mengatakan, ini satu-satunya olshop di dunia yang berjualan 'heritage'. Belum pernah ada situs seperti ini sebelumnya. Bukan main. Semoga cita-cita Bunda Anne Avantie untuk meninggikan derajat pengrajin kebudayaan ini bisa diapresiasi, tak hanya oleh bangsa ini tapi juga seluruh negara sejagat. Maju terus Bunda Anne!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading