Sukses

Fashion

Tren Hijab: 3 Tips Agar Nggak Kepanasan Meski Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Buat para hijabers pasti pernah dong ngalamin kepanasakan ketika memakai hijab? Kebanyakan kepanasan ketika memakai hijab diakibatkan oleh bahan hijab yang tidak tepat kamu kenakan, dan keadaan rambut juga mempengaruhi.

Dikutip dari berbagai sumber, disini ada tiga tips agar kamu tidak merasakan kepanasan ketika memakai hijab. Bagaimana tips tersebut? Biar kamu tau dan nggak salah menerapkannya, simak tipsnya di sini ya.

1. Pakai bahan Hijab yang tepat. Untuk cuaca panas, gunakan jilbab berbahan lebih tipis asal tidak terawang kelihatan rambutnya, pastikan mudah menyerap keringat, sehingga kemudian keringat itu akan kering sendiri saat kain terkena udara. Misalnya bahan kaos/katun, jenis thai silk, dan chiffon.

Tips agar nggak kepanasan meski pakai hijab. (via: records.asia)

2. Jangan memakai jilbab sebelum rambut kering. Berjilbab dengan rambut keadaan kering sempurna lebih menjamin pula kesehatan rambut dan tidak mudah ketombean yang menjadi rontok. Jika rambut masih ada sedikit basah terus mengenakan jilbab, maka memicu kelembaban di kepala dan menjadikan mudah gerah saat keadaan panas terutama di luar ruangan.

Tips agar nggak kepanasan meski pakai hijab. (via: musmus.me)

3. Berwudlu. Sentuhan air wudhu akan kembali merangsang pendinginan suhu tubuh lebih cepat. Usahakan menyisir rambut sehabis shalat agar rambut terjaga dari kusut sekaligus melancarkan peredaran darah di kepala dan membuat rambut tidak mudah lembab sehingga lebih terhindar dari gerah.

Tips agar nggak kepanasan meski pakai hijab. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading