Sukses

Fashion

Menarik Hati Calon Mertua dengan Resep Spesial Ini, Mau?

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang tengah dilanda asmara, menjalani hubungan yang serius pastilah menjadi tujuan yang utama. Apalagi ketika sudah memasuki usia "kapan menikah?". Yup, saat mendapatkan seseorang yang pas di hati pastilah ingin melangkah ke arah yang lebih serius.

Ada yang bilang, kalau kamu ingin punya hubungan yang lebih dekat dengan sang anak, kamu pun harus mencoba mendekatkan diri pada orangtuanya. "Restu orangtua juga restu Tuhan", begitulah pepatah mengatakan. Jadi, mencoba untuk miliki hubungan yang baik dengan orangtua sang kekasih pun tak akan ada salahnya.

Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile untuk calon atau mertua kamu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Jika kamu ingin datang ke rumah calon mertua untuk makan malam, jangan sampai salah untuk memilih baju ya. Cobalah untuk memakan pakaian yang rapih dan tidak terlalu terbuka. Untuk membuat diri lebih manis, mungkin kamu bisa mencoba dress dengan warna pastel dipadukan dengan riasan rambut yang cocok dengan bentuk wajah. Bisa kamu gerai dengan sedikit curly, atau bisa juga dikepang manis.

Bagi perempuan, kata-kata seperti "calon istri yang ideal itu yang pintar masak di dapur" sudah menjadi kata-kata yang sering masuk ke telinga. Meski tak sepenuhnya benar, karena tentu saja perempuan sekarang pun ikut bekerja seperti laki-laki. Tapi, rasanya tak ada salahnya juga untuk turun ke dapur dan belajar membahagiakan orang lain dengan membuat masakan yang enak.

Jika kamu baru dalam 'dunia masak', nggak perlu membuat hidangan yang sulit dengan bahan baku yang pula mahal. Cukup dengan menu sederhana yang simpel namun miliki rasa yang tentu saja ciamik.

Adalah Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile, hidangan yang sanggup bikin calon mertua kamu bahagia. Nggak cuma calon mertua, untuk kamu yang sudah menikah pun bisa menggunakan resep ini lho!

Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile untuk calon atau mertua kamu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kesibukan sehari-hari mungkin membuat komunikasi antara kamu dan mertua tidak begitu intens. Buatlah sebuah acara keluarga untuk bisa mendekatkan kembali dirimu dengan mereka. Nggak sulit, ini resep Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile dari Chef Nina untuk kamu!

Kamu membutuhkan:

Labu butternut 100gr
Kentang 100gr
Bawang merah 4 siung
Kaldu ayam 600ml
Cooking cream 20ml
Susu segar 100ml
Daun dill/adas 5gr
Lada
Garam
Pamersan parut

Bahan-bahan Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile (Galih W. Satria/Bintang.com)

Cara membuatnya:

1. Kupas labu, kentang, bawang merah lalu potong-potong. Rebus dengan kaldu ayam hingga matang/lunak dan tunggu hingga kaldu menyusut.

2. Gunakan hand blender untuk menghaluskan rebusan. Tingkat kekentalan bisa di sesuaikan dengan menambahkan atau mengurangi kaldu ayam. Masukan lada dan garam sesuai selera.

3. Gunakan wajan teflon untuk memanaskan pamersan parut hingga lumer lalu bentuk sesuai keinginan selagi masih lunak/hangat.

4. Panaskan susu segar lalu blend menggunakan hand blender hingga berbusa.

5. Tuang sup ke dalam mangkuk, beri sedikit cooking cream dan beri busa susu di tengahnya. Letakkan pamersan tuile dan hias dengan daun dill.

Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile (Galih W. Satria/Bintang.com)

Nggak perlu melakukan hal yang menyulitkan diri sendiri ketika ingin membahagiakan orang lain. Cukup menyesuaikan dengan tingkat kemampuanmu dan cobalah dengan sepenuh hati. Jangan pula sampai memaksakan diri, ya. Terkadang hal-hal kecil bila dilakukan bisa menjadi cara untuk lebih dekat dengan mertua atau calon mertuamu.

Pumpkin Cappuccino with Pamersan Tuile (Galih W. Satria/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading