Sukses

Fashion

Awas, 6 Makanan Enak ini Bisa Bikin Kita Cepat Tua!

Fimela.com, Jakarta Apa yang membuat kita menyukai makanan tertentu? Alasan utama tentu karena rasanya enak. Tapi ternyata yang enak belum tentu membuat badan kita sehat. Malah sebaliknya, bisa membuat kita sakit secara perlahan.

Pilihan makanan yang akan kita santap tentu banyak macamnya. Kita harus bisa memilih secara bijak dan pintar jenis makanan apa saja yang masuk ke perut kita. Sebaiknya, jangan sekedar membuat kenyang atau menuntaskan rasa lapar atau keinginan kita saja.

Karena ada sejumlah makanan maupu bahan makanan yang rasanya enak tapi tidak menyehatkan dan membuat kita cepat tua. Seperti dilansir dari Loop, ada sejumlah faktor yang jadi penyebab kulit kita terlihat lebih tua dari usia kita sebenarnya.

Salah satunya adalah karena makanan. Mungkin kamu sudah tahu makanan apa saja. Buat lebih lengkapnya, berikut ini daftar makanan yang sebaiknya kamu hindari demi menjaga kesehatan dan tidak membuat kamu kelihatan lebih tua.

Daging Merah

Yang namanya daging memang disukai banyak orang, apalagi buat yang ingin punya badan besar dan berotot. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging terutama daging merah. Terlalu banyak makan daging bukan saja kurang baik bagi kesehatan tapi juga membuat kamu lebih tua karena kulit jadi mudah berkeriput.

Mie Instan

Makanan yang satu ini memang bikin ketagihan dan gampang dibuat kapan saja dan dimana saja. Sayangnya, mie instan mengandung sodium yang tinggi sehingga bisa membuat kulit jadi dehidrasi. Lebih parah lagi kalau kamu malas minum air putih, kulit kamu bakalan terlihat makin kering.

Burger

Pasti sudah banyak yang tahu kalau fast food nggak bagus buat kesehatan tubuh kita. Terutama burger. Bukan saja dagingnya, tapi burger secara keseluruhan sebaiknya jangan terlalu sering disantap karena bisa membuat kulit kamu kusam.

Makanan Pedas

Orang Indonesia banyak yang suka dengan makanan pedas. Tapi jangan terlalu banyak menyantap sambal atau makanan pedas karena bisa memperburuk jaringan kulit. Selain itu, terlalu banyak memakan makanan pedas bisa menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan kemerahan permanen.

Makanan Asin

 

Garam dan asin sebagai faktor jerawat. Jika anda makan garam dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, maka akan menyebabkan tubuh kita susah untuk menyerap air, bahkan garam mampu menjadi penyebab kulit meradang. merubah warna kulit dan sampai menimbulkan bercak-bercak pada kulit kita. Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi garam dalam jumlah banyak setiap harinya. Jika memang anda suka asin, makanlah garam secukupnya saja. Sumber : carasehat.net Tag teman-teman anda yang doyan dengan makanan asin. #garam #salt #airgaram #food #makanan #makananenak #makanansehat #makananasin #sehat #sehatalami #sehatisejiwa #wajah #kecantikan #kecantikankulitwajah #wajahjerawat #jerawat #jerawatan #menghilangkanjerawat #komedo #komedomembandel #komedohilang #wajahmulus

Foto kiriman khoo closet story (@khooclosetstory) pada

Seringkali kita kurang suka dengan makanan tertentu karena kurang terasa garamnya. Padahal mengkonsumsi garam dengan jumlah berlebihan bisa membuat kadar air dalam tubuh menurun. Dampaknya, tubuh akan lemah dan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya akibat peradangan pada kulit.

Gula

Dampak Buruk Konsumsi Gula Pada Kulit. (foto: boldsky.com)

Tak hanya kata-kata manis, hampir semua orang suka dengan makanan maupun minuman yang manis. Mengkonsumsi gula dalam makanan maupun minuman boleh-boleh saja.

Namun kalau berlebihan bisa menyebabkan penyakit diabetes. Selain itu, konsumsi gula yang berlebihan bisa memicu proses glikasi yang mengakibatkan struktur kulit di wajah jadi terlihat lebih tua dan keriput.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading