Sukses

Fashion

Bukit Campuhan dan Cara Baru Menikmati Ubud

Fimela.com, Jakarta Lantaran populer sebagai “pulau”, bukan berarti potensi wisatanya hanya ada pada pantai dan laut semata, lho. Untuk membuktikannya, Anda bisa langsung menyaksikan keindahan pemberian “para dewa”; dengan mengunjungi Bukit Campuhan.

Lokasi Bukit Campuhan sendiri berada tepat di belakang Hotel Campuhan. Kendati demikian, Anda tetap dapat mengaksesnya dengan mudah, kok. Seperti halnya dengan mengikuti jalan menurun, yang lantas disusul dengan menyusuri tangga-tangga kecil sebanyak seratus anak tangga.

Nah, seperti halnya lokasi Ubud lainnya Bukit Campuhan juga menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah cantik dan menenangkannya. Di sana, Anda bisa menikmati panorama perbukitan yang asri; lembah yang dipenuhi oleh ilalang, serta pemandangan sungai dan pepohonan tropis. 

Meski aktivitas “jalan-jalan” sederhana sudah terlewat cukup untuk menikmati Bukit Campuhan, Anda bisa juga lho bersepeda santai; joging; mengobrol; atau mengabadikan momentum Matahari tenggelam yang terbilang amat cantik di sana. Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan yakni sore hari, lebih tepatnya mulai pukul 16.00.

Jika sudah “puas” menikmati keindahan Bukit Campuhan, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mengeksplorasi bagian Ubud yang lain, seperti halnya menikmati karya seni dan budaya populer mulai dari seni lukis, patung, juga tari.

Kemewahan dalam Kesederhanaan

Sebagai salah satu destinasi wisata, Bukit Campuhan amat cocok bagi Anda yang mendamba suasana liburan berbeda di Bali. Tidak perlu repot memikirkan peta jalan menuju lokasi ini. Toh, kini, ada beragam agen perjalanan yang juga menyediakan akses wisata ke lokasi ini. Nah, bila enggan menggunakan jasa tur; setidaknya sewalah mobil, lengkap dengan supir wisata yang memang sudah tahu kawasan ini.

Terdapat jalur joging seluas 1,5 meter di puncaknya; dengan panjang jalur trekking sekitar dua kilometer. Anda dapat berjoging di sana, menyewa sepeda, atau berjalan-jalan santai bersama orang terdekat.Memang, kelihatannya sederhana. Namun, hal inilah yang justru diinginkan oleh banyak orang: menikmati langsung udara segar; pemandangan hijau rumput ilalang yang menenangkan; serta keindahan lembah sungai, dan bentuk terasering sawah. Apalagi, kegiatan trekking ini pada dasarnya mudah dan tidak perlu menguras tenaga.

Pada akhirnya, Bukit campuhan menjadi tempat spesial berakhir pekan, terutama bagi Anda yang kadung penat pada hiruk-pikuk perkotaan. Adapun bagi yang berminat, Anda bisa langsung mengunjunginya tentu saja tanpa dipungut biaya masuk. Oh ya, Bukit Campuhan ini juga berdekatan dengan objek wisata lainnya, seperti Goa Gajah, Tegalalang, kawasan agrowisata kopi luwak, hingga Sungai Ayung (rekreasi rafting)!

Yuk, Singgah Lebih Lama di Bali

Selain Bukit Campuhan, Bali memiliki banyak tempat wisata lain yang memikat mata. Itu sebabnya, Anda memang perlu singgah lebih lama di Bali. Untuk urusan itu, tidaklah perlu bingung memikirkan tempat menginap, sebab Anda dapat melakukan pemesanan hotel murah di Bali melalui situs Airy Rooms. Tentu, tidak hanya murah, cara ini juga terbilang lebih praktis dan mudah mengingat Airy Rooms juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS.

Pemesanan Kamar Hotel Lebih Mudah Berkat Airy Rooms

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, jangan salah jika ada banyak rekomendasi hotel murah yang dapat Anda temukan di sana. Tentu saja, dalam hal ini murah yang berkualitas, ya. Pasalnya, Airy Rooms sendiri menjamin tujuh fasilitas penting yang harus ada dalam sebuah kamar, meliputi kamar tidur, shower air panas, perlengkapan mandi, AC, televisi layar datar, air minum, hingga free wifi! Adapun seluruhnya bisa langsung Anda nikmati begitu menyelesaikan proses pembayaran via transfer bank maupun kartu kredit. 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading