Sukses

Fashion

Commodus, Kedai Makan Lengkap dan Nyaman di Bintaro

Fimela.com, Jakarta Kalau menyebut kata kedai, mungkin kita akan membayangkan suatu tempat makan berpenampilan sederhana dan makanan pun yang seadanya. Pilihan makanannya biasanya tidak banyak dengan rasa makanan yang standar. Namun berbeda dengan Commodus Coffee,

Meskipun berkonsep kedai, Commodus menyediakan tempat makan yang nyaman, makanan yang enak dan layanan bintang lima. Commodus sendiri berasal dari bahasa latin, yang berarti ‘comfort’ atau nyaman. Kafe ini berlokasi di Jl. Kasuari Utama No. 15 (berhadapan dengan Graha Taman), Bintaro Sektor 9. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pagi sampai malam hari.

Seperti dilansir dari Info Bintaro, Commodus didirikan oleh 5 orang sahabat yang berkeinginan menyediakan tempat makan atau tempat nongkrong yang cukup nyaman. Yang unik, setiap owner punya kewajiban untuk melayani pengunjung. Bahkan owner juga turun tangan untuk memasak dan menyajikan hidangan.

Tentu ini bukan karena mereka kekurangan karyawan, tapi bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pengunjung dan memberikan kualitas menu yang terbaik dan layanan yang hangat kepada pengunjung. Jadi kalau kamu berkunjung ke sini dan dilayani oleh orang yang dari penampilannya sepintas beda, kamu bakal langsung tahu kalau ia bukan karyawan biasa.

Commodus memang memberikan fokus kepada komunitas, sehingga layanan yang diberikan diupayakan memberikan layanan yang ‘homy’. Jadi tak usah heran, kalau seringkali terlihat pengunjung yang beramai-ramai berfoto groufie. Bagi para perokok, tersedia juga tempat nongkrong sambil bersantap yang terbuka di balkon lantai 2, sambil memandang lalu lintas yang ada di depan Commodus.

Untuk masakan, menu-menu andalannya kebanyakan berasal dari Jawa Timur. Ini karena para pemiliknya berasal dari Surabaya. Namun, untuk rasa, Commodus sudah menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya. Salah satu menu andalan mereka adalah Cumi Item. Menu ini disajikan dengan memasak cumi dengan tintanya sekaligus, sehingga penampilannya jadi hitam legam.

Saat disantap, kita akan merasakan cumi yang lembut, berbeda dengan kalau kita menyantap hidangan cumi yang sering agak alot saat dikunyah.  Lalu masih banyak menu andalan lainnya, seperti Bistik Lidah, Nasi Bakar, Cilok Kuah dan Singkong Garlic. Lalu ada Nasi Pecel Ponorogo yang juga menjadi favorit di sini. Nasi Pecelnya memakai bumbu yang kental.

Sayurannya baru direbus saat ada pesanan, jadi bukan sayuran yang sudah direbus sebelumnya. Bagi penggemar daging kambing, di Commodus juga tersedia Gulai Kambing yang lezat. Untuk makanan western, ada Spaghetti Bolognaise yang juga menjadi favorit pengunjung. Bagi penyuka dessert, ada pilihan Lava Cake yang sering dicari oleh pengunjung. Rasa coklatnya yang asli terasa pas, tidak terlalu manis dan pahit.

 

Hello weekend.. its time for some sweetest things... #pisanggorengcheese

Foto kiriman Commodus (@commodus.bintaro) pada

Saat disantap dengan es krim, Lava Cake ini akan menyatu dengan es krim yang melumer. Selain itu Commodus juga melayani order untuk katering. Buat yang tinggal di daerah Bintaro atau sedang melintasi kawasan Bintaro, jangan lupa mampir ke kedai Commodus yang menyajikan makanan lezat dan suasana yang nyaman.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading