Sukses

Fashion

Meski Harga Cabai Naik, Ini Alasan Makanan Pedas Tetap Disukai

Fimela.com, Jakarta Meroketnya harga cabai membuat heboh masyarakat Indonesia. Maklum saja sebagian besar orang Indonesia menyukai cabai dan hampir selalu memakai cabai dalam makanan mereka. Karena itu ada berbagai macam sambal yang bisa kita nikmati. Rasanya makan belum lengkap kalau tidak ada cabai atau tidak ada rasa pedas.

Makanan pedas memang selalu menggoda bagi penyuka cabai. Dan ternyata, makanan pedas itu tidak hanya menawarkan sensasi rasa, tapi juga memberi efek positif buat tubuh. Menyantap makanan pedas bisa membuat jantung kita sehat dan bahkan bisa mencegah penyakit kanker.

Apa saja manfaat dari makanan pedas? Seperti dilansir dar qraved, berikut ini ada empat alasan kenapa makanan pedas berguna bagi tubuh kita.

Suka makan pedas dan sambal? Ini manfaatnya buat Anda. (Foto: hermawayne.blogspot)

Sehat Bagi Jantung

Sudah cukup jelas kalau kita makan sesuatu yang sangat pedas bisa meningkatkan adrenalin, yang membuat kita selalu merasa semangat saat sedang makan makanan pedas. Selain itu, makanan pedas juga bisa mengatasi efek kolesterol jahat karena mengandung capsaicin. Seperti kita ketahui, capsaicin adalah zat yang membuat cabai terasa pedas. Selain itu, zat ini juga bersifat antiinflamasi, yang bisa bisa mengurangi risiko dari penyakit jantung.

Mencegah Kanker

Mereka yang suka makanan pedas 14 persen lebih sehat.

Siapa sangka, kandungan capsaicin juga mempunyai kemampuan untuk membunuh sel kanker, termasuk leukemia! Zat serupa juga ditemukan pada kunyit dan mustard yang bisa dapat memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor.

Baik Untuk Diet

Penelitian juga menyebutkan kalau kandungan capsaicin mempunyai efek termogenik dan bisa memacu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Nah, buat kamu yang sedang diet dan terobsesi untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mulai bereksperimen untuk mencicipi aneka makanan pedas.

Menurunkan Hipertensi

Makanan mengandung cabai dan pedas membantu program diet Anda

Selain mencegah kemungkinan kanker, cabai juga bermanfaat menurunkan darah tinggi, lho. Selain itu, vitamin A dan C yang banyak ditemukan dalam cabai (sumber segala makanan pedas) ternyata bisa memperkuat dinding otot jantung.

Begitu juga sensasi panas lada yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Jadi bisa disimpulkan kalau makanan pedas (entah berasal dari cabai atau lada) bisa memperbaiki sistem kardiovaskuler tubuh kita.

 

What's On Fimela
Loading