Sukses

Fashion

Apa Keistimewaan Nasi Campur Khas Lombok?

Fimela.com, Jakarta Kamu berniat pergi atau berlibur ke Lombok dalam waktu dekat ini? Kalau iya, Good Indonesian Food (GIF) menyarankan kamu sebaiknya meluangkan waktu untuk mengeksplorasi Mataram sebelum melanjutkan perjalan ke Gili Trawangan.

Yang bakal menunggu kamu di kota kecil ini adalah beragam kuliner lezat yang bakal menggoyang lidah kamu. Tak hanya Ayam Taliwang, ada banyak hidangan yang wajib dicoba. Salah satunya adalah nasi campur sukaraja di Warung Murah. Restoran yang sudah berdiri sejak 1970-an ini menyajikan nasi campur versi Lombok.

Ayam taliwang H. Moerad jadi pilihan wisata kuliner di Lombok. 

Seperti dilansir dari liputan6.com, Warung Murah dipandang oleh penduduk setempat sebagai penyedia nasi campur terenak di Kota Mataram, Lombok. Tentu saja, sebagai penikmat kuliner kamu harus mengunjungi warung utamanya di Jalan Yos Sudarso. Uniknya, salah satu cabangnya terletak dekat di pinggir jalan raya.

Sementara toko utamanya berlokasi di dalam sebuah gang kecil. Namun, di antara dua warung itu, kamu disarankan untuk mengunjungi warung utamanyanya untuk area santap yang lebih luas. Semua lauk pendamping untuk sepiring nasi campur terlihat lezat.  Jangan sampai melewatkan ayam goreng, sepasang satai lilit (satai daging ayam cincang dengan kelapa parut), dan beberuk (campuran sayur pedas).

Penasaran dengan lezatnya nasi campur khas Lombok? Simak ulasan berikut ini.

Ayam gorengnya agak manis dan kaya rasa.  Ayam ini sepertinya diungkep terlebih dahulu dengan beraneka bumbu sebelum digoreng. Sekilas, beberuk terlihat seperti mirip dengan karedok (salad sayur Sunda). Hidangan ini terdiri dari terong gelatik, kacang panjang, dan irisan bawang merah.

Namun berbeda dengan karedok, beberuk dihidangkan tanpa saus kacang. Rasanya sangat pedas dan enak. Kalau kamu bukan penggemar makanan pedas, lebih baik menghindari masakan ini. Tapi apa nikmatnya berkunjung ke Lombok tanpa mencicipi hidangan khas mereka yang terkenal dengan rasa pedasnya?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading