Sukses

Fashion

Kenali Tanda-Tanda Serangan Jantung pada Wanita

Fimela.com, Jakarta Serangan jantung merupakan salah satu penyakit dengan angka kematian yang tinggi. Penyakit ini bisa datang secara mendadak maupun dengan gejala-gejala tertentu dalam kurun waktu yang lama.

Bagi wanita, sebenarnya ada beberapa tanda yang dapat dikenali sebagai gejala awal serangan jantung. Kita bisa mengetahui gejala-gejala tersebut, tidak lain agar kita bisa segera melakukan tindakan yang tepat jika ada ‘sesuatu’. Berikut ini 6 tandanya!

1. Kelelahan

Apabila kita sering merasa cepat lelah, meskipun hanya melakukan aktivitas-aktivitas ringan, kita harus mulai waspada. Ada baiknya kita melakukan pemeriksaan bersama dokter yang sudah mengetahui riwayat kesehatan kita.

2. Dada Mulai Nyeri

Nyeri yang dimaksud, titik tepatnya ada di bagian ulu hati atau perut bagian atas. Selain titik-titik itu, ada pula nyeri di bagian lengan, punggung bagian atas, maupun leher, atau rahang di luar permasalahan salah urat sebagai tanda bahaya.

3. Sesak Napas

Sesak napas, apalagi disertai nyeri, bisa jadi gejala penyakit jantung. Kesulitan bernapas itu disebabkan oleh pembuluh darah yang menebal sehingga aliran darah terganggu. Siklus yang rusak itu saling berkaitan dengan kondisi jantung.

4. Mual dan Muntah

Kita mendadak merasa sakit kepala, migrain, maupun mual hingga muntah. Selain bisa membuat kita kehilangan nafsu makan, itu juga merupakan indikasi yang cukup kuat bahwa ada yang salah dengan jantung kita.

5. Mudah Berkeringat

Kita tidak sedang berolahraga ataupun melakukan aktivitas berat, tetapi gampang berkeringat, terutama di bagian telapak tangan maupun telapak kaki. Jika mengalami itu, secepatnya datangi dokter untuk mengetahui kondisi pasti kesehatan kita.

6. Detak Jantung yang Tidak Teratur

Detak jantung maupun denyut nadi untuk orang normal berada dalam hitungan yang teratur. Bagi penderita penyakit jantung, denyut nadi yang dirasakan tidak teratur. Kadang cepat, kadang lambat. Hal ini disebabkan adanya penebalan otot pada katup jantung.

Tanda-tanda serangan jantung pada wanita seringkali tersamar dengan gejala sakit maag maupun nyeri badan. Seringnya, serangan jantung ini diakibatkan pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengonsumsi junk food. Kandungan lemak dan minyaknya menyempitkan saluran pembuluh darah!

Agar terhindar dari penyakit jantung, ada baiknya menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang baik dan olahraga teratur. Bisa pula kita menunjang upaya tersebut dengan produk bernama Alsyva Black Jade. Klik di sini untuk jelasnya! #OSHOP #8Versary

(Adv)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading