Sukses

Fashion

Intip Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Fimela.com, Jakarta Sejak dahulu, wanita-wanita Jepang terkenal akan kecantikannya. Tak hanya kulit yang mulus, kulit putih ala wanita Jepang pun kemudian menjadi standar kecantikan wanita di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Wanita Jepang terkenal memilik kulit yang putih bersih memang dan jadi idaman setiap orang, terutama wanita. Tak sedikit dari wanita yang rela meluangkan waktunya hanya untuk merawat kulit. Merawat kulit dengan baik bukan semata-mata hanya untuk putih saja, tapi untuk kesehatan dan terlihat segar.

Kecantikan abadi yang dimiliki wanita Jepang tentunya tidak begitu saja mereka dapatkan. Selain sangat menjaga asupan makanan, wanita Jepang juga dikenal sangat selektif dalam memilih perawatan kecantikan.

Banyak yang mengungkap rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut, baik beras Jepang, sakura, dan kandungan lainnya. Tapi ternyata, seperti dilansir dari liputan6.com, ada beberapa bahan lain yang menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang.

Shiso

Ternyata ini rahasia kecantikan para wanita Jepang yang tersohor.

Daun dengan tepian runcing ini sering digunakan oleh wanita Jepang. Mereka biasa memanfaatkannya untuk mencerahkan wajah serta melembabkan wajah.

Yuzu

Yuzu. foto: washoku guide

Jeruk tradisional khas Jepang ini biasa diambil daunnya untuk merawat tubuh. Daun Yuzu punya kandungan senyawa ceramide yang berguna untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan radikal bebas. Para wanita Jepang biasa menggosokkan daun ke badan mereka untuk mencegah efek buruk sengatan matahari. Selain itu, aromanya yang khas bisa berguna sebagai parfum.

Sophora

Ternyata ini rahasia kecantikan para wanita Jepang yang tersohor.

Sophora juga biasa diambil akarnya untuk dimanfaatkan. Akar Sophora mempunyai kandungan alkaloid matrine dan oxymatrine yang berguna untuk menangkal bakteri dan meningkatkan kualitas kulit.

Mugword

Mugword. foto: liputan6.com

Daun Mugword seringkali diambil ekstraknya oleh wanita Jepang dengan cara meminumnya. Daun ini dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh, dan juga melembabkan wajah.

Peony

Ternyata ini rahasia kecantikan para wanita Jepang yang tersohor.

Tanaman ini dimanfaatkan akarnya untuk menyegarkan kulit wajah, serta memberikan efek anti inflamasi. Hal itu wajar saja karena akar Peony mempunyai kandungan tannin dan paenoflorin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading