Sukses

Fashion

Sarapan Es Krim, Enak dan Mencerdaskan Otak

Fimela.com, Jakarta Apa menu sarapan kamu setiap hari? Biasanya menu sarapan kita tak jauh dari roti, nasi, oatmeal, bubur atau buah-buahan. Tapi pernahkah kamu mencoba sarapan dengan es krim?

Dessert yang satu ini memang banyak digemari, tapi tetap saja sarapan dengan es krim terasa sedikit aneh. Meski begitu, mengonsumsi es krim di pagi hari ternyata bisa bikin kamu lebih brilian!  Seperti dilansir dari qraved, kesimpulan itu merupakan hasil studi terbaru seorang Profesor Yoshihiko Koga di Universitas Kyorin, Jepang.

Menurut Penelitian, Konsumsi Es Krim di Pagi Hari Mampu Membuat Otak Lebih Cerdas.

Ia melakukan percobaan dengan menyantap satu scoop es krim di pagi hari dan ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak. Hal itu kemudian dibuktikan dari melihat hasil performa responden di pagi hari sesudah mengkonsumsi dessert manis ini.

Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi es krim lebih bisa lebih cermat dan berhati-hati serta memberi jawaban lebih baik saat diwawancara dibandingkan kelompok yang tidak mengkonsumsi es krim. Mengonsumsi es krim saat sarapan bisa meningkatkan kemampuan otak karena kandungan glukosa dalam es krim membantu fungsi otak untuk bisa bekerja lebih cepat.

Es krim cokelat (Sumber: Reader's Digest)

Sementara itu, penelitian sebelumnya di Institute of Psychiatry di London pada 2005 menyebutkan kalau sarapan es krim juga bisa membantu membangkitkan rasa senang.

Namun yang juga perlu diingat, porsinya juga harus dijaga dan diimbangi dengan menu sehat lainnya. Kamu bisa makan es krim di pagi hari dengan porsi secukupnya dan ditambah dengan mengonsumsi buah-buahan dan makanan sehat lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading