Sukses

Fashion

Menu Sarapan yang Tepat Untuk Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Tiap orang rasanya sudah tahu pentingnya sarapan dan sepertinya sudah jarang yang melewatkan kebiasaan makan di pagi hari ini. Meski begitu ada juga yang sengaja melewatkan sarapan dengan alasan diet atau ingin menurunkan berat badan.

Sebenarnya berat badan akan cepat turun kalau kita tak banyak mengonsumsi karbohidrat. Kita bisa mengganti nasi uduk atau nasi goreng dengan makanan tinggi serat seperti buah, sayur, dan susu. Seperti dilansir dari liputan6.com, sarapan yang sehat supaya berat badan kamu turun dengan cepat harus terdiri dari karbohidrat yang lambat dicerna.

Begini Komposisi Menu Sarapan yang Ideal

Makanan seperti itu diantaranya bisa didapat dari buah, gandum, maupun produk olahan susu rendah lemak. Selain itu, imbangi juga dengan protein yang terdiri dari telur dan tahu.

"Kuncinya, ganti sarapan yang tinggi lemak, seperti nasi uduk, menjadi sarapan yang lebih tinggi serat dan protein. Ini akan membuat kita kenyang lebih lama sekaligus mengerem keinginan kita untuk ngemil," menurut dr Astrid Wulan Kusumoastuti, seperti dikutip dari situs Klik Dokter.

Dengan minum tiga smoothies ini, kamu akan menjadi lebih sehat dan tidurmu jadi nyenyak. | via: gentlemansgazette.com

Astrid pun mencontohkan sarapan rendah kalori yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Misalnya serealia gandum dengan buah dan segelas susu rendah lemak, roti gandum dengan keju rendah lemak. Lalu bisa juga potongan buah segar dengan yogurt rendah lemak, smoothies yang terdiri dari buah, sayur, dan susu rendah lemak.

Semua makanan itu memiliki kalori sebesar kurang dari 300 kalori. Nah, kombinasi susu dengan buah merupakan menu yang sudah cukup tepat untuk sarapan kamu. Dengan begitu kamu bisa cepat kenyang, mengerem rasa lapar sehingga bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading