Sukses

Fashion

Berbagai Macam Sisir dan Fungsinya yang Berbeda, Apa Sajakah?

Fimela.com, Jakarta Biasanya mau bagaimana keadaan rambutnya, pastinya sisirnya selalu sama, padahal mereka tidak tahu kalau memakai sisir yang sama untuk satu jenis fungsi, membuat rambut kamu rontok, bahkan bisa saja kusut dan rusak. Nggak mau dong rambut kamu rusak hanya karena memilih sisir yang salah?

Mungkin, bagi para cewek yang suka menyisir rambutnya, pasti tahu deh sisir apa saja yang tepat dan cocok pada rambut, jadi mereka nggak asal pilih sisir mana saja yang penting rambut bisa rapi, tapi mereka mengetahui fungsi dari masing-masing sisir tersebut. Jadi memilih sisir bisa disesuaikan dengan fungsinya.

Nah, tapi bagi cewek yang tidak terlalu mengenal macam sisir dan fungsinya, pasti mereka memilih sisir apa saja untuk merapihkan rambutnya. Yang penting rambut rapi dan nggak berantakan, sudah deh kelar. Eits, padahal itu nggak baik lho, kalau keterusan salah memilih sisir, lama-kelamaan rambut kamu akan rontok dan rusak.

Mulai sekarang kamu harus bisa memilih jenis sisir yang baik dan tepat untuk kamu gunakan, jangan asal pilih saja. Supaya kamu lebih paham dan nggak salah pilih sisir, kamu harus tahu nih macam-macam sisir berikut fungsinya. Hmmm, kira-kira apa sajahakah? Berikut penjelasannya.

Tail Comb, Pick Comb, Round Brush,

Tail Comb

Tail Comb. (via: beauty impex)

Banyak orang yang mengenal sisir ini sebagai sisir sasak. Selain dikenal sebagai sisir sasak, nama sebenarnya sisir ini yaitu tail comb. Sisir yang sangat membantu dalam membuat rambut menjadi bervolume ini memiliki gigi sisir yang kecil dan padat, di bagian ujung sisir yang berbentuk lancip juga berguna untuk merapikan dan meratakan rambut yang sudah disasak agar terlihat sempurna.

Pick Comb

Pick Comb. (via: amazon.in)

Bentuknya yang familiar seperti garpu raksasa, membuat sisir dengan sebutan pick comb ini mampu merapihkan rambut kamu yang kusut. Jarak gigi sisir dari satu ke yang lainnya yang berspasi ini membuat rambut kamu khususnya yang keriting, ikal, dan bergelombang sangat mudah dirapikan dengan sisir satu ini.

Round Brush

Round Brush. (via: walgreens)

Buat kamu yang memiliki rambut ikal dan keriting, sudah paling suka pastinya dengan sisir satu ini, sisir jenis round brush dengan model agak bulat ini dengan gigi sisir yang padat memenuhi permukaan sisir dapat membentuk rambut melengkung ke dalam. Tetapi, kamu juga harus berhati-hati dalam memakai sisir satu ini, ketika kamu terlalu asyik melengkungkan rambut dan terlalu keras, rambut kamu akan tergulung dan kusut.

Vented Brush, Wide-tooth Comb, Synthetic Bristle Brush

Vented Brush

vented Brush. (via: hair direct)

Memiliki masalah rambut yang susah diatur? Kini kamu nggak perlu lagi gunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, kamu hanya perlu gunakan sisir vented brush ini untuk membenahi rambut kamu yang susah diatur. Sisir ini sangat tepat kamu gunakan dalam aktivitas kamu sehari-hari setelah kamu mencuci rambut dan untuk menata rambut.

Wide-tooth Comb

wide-tooth Comb. (via: amazon)

Buat kamu yang suka menyisir dan takut dengan rambut kusut, kamu perlu memiliki sisir ini nih. Sisir ini bisa merapihkan rambut dalam keadaan kering atau pun basah, dan buat kamu yang memiliki rambut keriting dan ikal bisa nih memakai sisir ini untuk merapikan rambut indahmu.

Synthetic Bristle Brush

Synthetic Bristle Brush. (via: seventeen)

Setiap cewek pasti suka menyimpan sisir di dalam tasnya. Terlebih sisir yang satu ini, sisir yang memiliki gigi yang padat ini sangat ampuh membuat rambut kusut menjadi rapi kembali, sehingga dengan pedenya kamu bisa menampilkan penampilan terbaikmu dengan rambut yang rapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading