Sukses

Fashion

Rahasia Memadukan Warna Baju yang Sesuai 3 Warna Kulit

Fimela.com, Jakarta Dalam memadupadankan busana untuk mencari warna yang tepat untuk kulit kamu pasti susah gampang, benar nggak? Karena dalam mix and match pakaian sangat diperlukan kecocokan warna baju dan kulit.

Maka dari itulah, awalnya sebelum kamu mengenakan pakaian ada baiknya kamu kenali dulu kulit kamu, biar bisa mencari busana yang cocok buat kamu. Di Asia khususnya Indonesia kebanyakan hanya tiga warna kulit, diantaranya putih, sawo matang atau coklat dan hitam. 

Dari ketiga warna kulit tersebut harus tahu, kulit kamu tergolong yang mana. Karena kalau kamu suka asal mengenakan pakaian yang warnanya berbeda dari kulit maka akan terlihat blontang alias nggak matching.

Biar tidak terjadi kesalahan tersebut, Bintang.com akan memberikan tips supaya kamu nggak salah mengenakan baju, terutama untuk tampilan sehari-hari.

Berikut ini deretan warna yang tepat sesuai kulit kamu. Simak yuk penjelasannya di bawah ini!

 

1. Kulit Sawo Matang atau Coklat

Kulit sawo matang atau coklat memang paling tepat mengenakan warna yang lebih terang sedikit. Misalnya warna abu-abu, karena warna ini juga bisa membuat kamu terlihat pas di kulit.

Jika warna kulit kamu lebih gelap sedikit warna abu-abu malah bisa jadi bikin kamu terlihat pucat. 

Memilih pakaian dengan warna kulit. (Sumber foto: currentlycaro.com)

2. Kulit Putih

Rahasia warna lain untuk kulit putih ialah warna emerald atau hijau. Memang kulit ini paling mudah untuk dicocokkan dengan busana warna apa saja.

Sehingga beruntunglah kamu kalau memiliki kulit putih. Kamu bisa mengenakan warna emerald untuk tampilan sehari-hari pada atasan atau luaran yang kamu kenakan.

So, coba warna ini yuk!

Memilih pakaian dengan warna kulit. (Sumber foto: fashiongum.com)

3. Kulit Hitam

Salah satu selebriti Hollywood yang mempunyai warna kulit hitam atau gelap, ialah Beyonce

Nah, coba deh kamu perhatikan padu padan warna pakaiannya, selalu terlihat memukau ya dan pas banget di badannya. Untuk kulit gelap kamu bisa memakai warna kuning.

Karena warna tersebut akan membuat kamu terlihat jadi kontras walau kulit terlihat gelap. Jadi tetap pede yang punya kulit hitam. 

Memilih pakaian dengan warna kulit. (Sumber foto: herworldplus.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading