Sukses

Fashion

Mengintip Sederet Keindahan Tenun NTT dan Mutiara di JFW 2018

Fimela.com, Jakarta Panggung mode Jakarta Fashion Week 2018 semakin lengkap dengan hadirnya koleksi kain tenun NTT yang sangat indah dan mempesona. Adinda Moeda melalui brand Shiloh menghadirkan koleksi busana semi ready to wear dengan warna-warna alam.

Koleksi yang ditampilkan Adinda terinspirasi dari keindahan alam NTT dan adat istiadatnya yang menggambarkan alam dan riwayat perjalanan hidup si penenun yang di kemas dengan unik dan eksotis menjadi produk jadi. Koleksi tersebut dihadirkan dari inspirasi kain tenun yang memiliki ciri, fungsi dan nama tersendiri, seperti pembuatannya dari kapas menjadi benang.

Kain tenun umumnya menggambarkan alam lingkungan sekitar, juga riwayat perjalanan hidup si penenun jadi akan ditemui perbedaan motif, menjadi unik, khas dan eksotis. 

Indahnya tenun dan mutiara di JFW 2018. (Image: House Of Shiloh)

"Kali ini saya menghadirkan keindahan tenun NTT Sabu yang bila diaplikasikan sebagai busana tetap memperlihatkan keanggunannya," kata Adinda Moeda, desainer House of Shiloh.

Outifit yang dikeluarkan ini semi ready to wear sangat pas untuk di gunakan sehari-hari dan simple elegan. Mengutamakan produk yang bisa memenuhi pasar dengan harga yang bisa bersaing sehingga memberi impact pada ekonomi kreatif di Indonesia. Aneka tenun Sabu NTT yang dihadirkan diaplikasikan dalam bentuk dress yang juga dipadankan dengan kain lace dan juga bahan satin.

Indahnya tenun dan mutiara di JFW 2018. (Image: House Of Shiloh)

Koleksi yang ditampilkan sebanyak 15 set ini didominasi dengan warna-warna alam seperti warna cokelat. "Koleksi yang dihadirkan ini menggunakan benang yang diolah dengan pewarna alami seperti akar mengkudu, tarum, dan kunyit", jelasnya. 

 

 

Indahnya Kain Tenun yang Dihiasi Mutiara

Jakarta Fashion Week merupakan ajang untuk para desainer mengeluarkan ide kreatif melalui rancangan busana yang berbeda-beda. Berbagai macam tema dan konsep desain dihadirkan dalam panggung mode JFW 2018.

Salah satu desainer yang merancang busana dengan sentuhan wastra nusantara seperti tenun ialah Adinda Moeda. Berkolaborasi dengan miss Mysa by Emylia Maisa dengan kreasi aksesoris mutiaranya membuat tampilan yang elegan.

Indahnya tenun dan mutiara di JFW 2018. (Image: House Of Shiloh)

Aksesoris miss Mysa yang ditampilkan dengan desain yang terinspirasi dari alam seperti Bunga, pepohonan, dan hewan seperti ayam, burung, ular.

"Alam NTT memberikan inspirasi untuk aksesoris yang dipadukan dengan tatahan lempeng emas Jogja dan mutiara air tawar," kata Emylia Maisa.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading